fbpx

230.455 Ribu Daftar Pemilih Berkelanjutan Tercatat di KPU Mimika Per Maret 2021

Timika, APN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mimika melalui Rapat Koordinasi Daftar Pemilih Berkelanjutan Tahun 2021 di Tingkat Kabupaten Mimika dalam rapatnya pada 12 April 2021, mencatat jumlah pemilih berkelanjutan Per Maret 2021 ada 230.455 ribu. Dengan rinciannya jumlah pemilih Laki-laki 126.836 ribu dan pemilih perempuan 103.616 ribu

Hal ini disampaikan Kepala Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kabupaten Mimika Periode 2019 – 2024, Indra Ebang Ola melalui Koordinator Divisi Teknis Penyelenggara KPU Mimika, Elisabeth Rahawarin kepada APN di ruang kerjanya, Rabu (05/05).

Data berkelanjutan ini, kata Elisabeth sudah sah melalui rapat koordinasi daftar pemilih berkelanjutan di tingkat Kabupaten Mimika pada 12 April 2021, sudah dilaporkan juga secara berjenjang ke propinsi dan tingkat nasional.

Koordinator Divisi Teknis Penyelenggara KPU Mimika, Elisabeth Rahawarin (Foto: Anis_APN)

“Koordinasi antar lembaga maupun insitusi rutin dijalankan tetapi angka ini akan keluar setiap tiga bulan, ” kata Elisabeth.

Terkait rincian data pemilih berkelanjutan setiap Distrik, Elisabeth menjelaskan kalau pihaknya belum bisa menjelaskan secara detail per distrik. Alasannya, karena masalah akses data alias masalah data penduduk dari setiap distrik masih sering berubah, mungkin ada yang meninggal atau pindah-pindah. “Tetapi data jumlah pemilihan berkelanjutan itu sudah pasti,” ujar Elisabeth lagi. (Anis_Cr02)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: