fbpx

215 Mahasiswa D – III Kebidanan dari Empat Kabupaten Terima Yudisium Secara Virtual

Timika, APN – Sebanyak 215 Mahasiswa Kaprodi D-III Kebidanan dari Empat Kabupaten, Jayapura, Mimika,Biak dan Nabire menerima Yudisium secara virtual yang dipimpin langsung oleh Wakil Direktur Di Jayapura.

Foto bersama Yudisium Program Studi D-III Kebidanan Prodi Timika Poltekes Kemenkes Jayapura/foto: Anis

Ketua Program Studi D-III Kebidanan Prodi Timika Poltekes Kemenkes Jayapura, Yumi Abimulyani mengatakan total jumlah peserta yudisium dari empat Kabupaten tersebut sebanyak 215 yudisium.

Mahasiswa yang berasal dari Mimika kata Yumi ada 21 peserta, mereka lulus sebagai sarjana terapan kebidanan dan tenaga ahli madya kebidanan.

“Untuk angkatan tahun ini, Kaprodi D – III Kebidanan Timika berjumlah 27 mahasiswa, tetapi ada 6 orang yang tidak lulus pada uji kompetensi (UKOM),” Terang Yumi ini sapaan akrabnya, saat ditemui APN di Hotel Cendrawasih 66, Jalan Cendrawasih SP 2 seuasi kegiatan, Kamis (21/10/2021).

Pemberlakuan UKOM ini baru dimulai pada tahun ini, sehingga bagi mahasiswi- mahasiswi harus rutin belajar, karena yang bisa melakukan yudisium harus lulus pada uji kompetensi (UKOM) terdahulu.

Hadir dalam kegiatan Yudisium tersebut, Kadinkes Mimika diwakili sekretarisnya Marselino Mameyau, Ketua Ikatan Bidan Indonesis (IBI) Kabupaten Mimika, Fransisca Kilangin, Tokoh Agama Islam, Kristen protestan, Kahtolik dari kementerian agama, kaprodi D3 Sanitasi Mimika, Kaprodi D3 keperawatan Mimika. (Anis)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: