fbpx

Dua Organisasi Pemuda Mimika Buka Posko Bantuan Korban Bencana Alam

  • Share

Timika, APN – Dua organisasi kepemudaan yakni Anak Timika Milenial (ATM) dan Dewan Pengurus Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) membuka Posko Bersama Peduli Korban Bencana Gelombang Laut dan Banjir Bandang.

Menanggapi bencana alam yang belakangan ini terjadi di wilayah Papua, kedua organisasi tersebut berinisiasi untuk membuka posko sekaligus melakukan sejumlah kegiatan guna menggalang dana untuk membantu saudara-saudari yang terdampak musibah.

Dalam keterangan tertulis yang diterima antarpapuanews.com, Jumat (14/1/2022), aksi kemanusiaan rencananya akan digelar Sabtu, (15/01/2022), kedua organisasi (ATM dan DPC GMNI MIMIKA) telah menggelar rapat untuk membahas sejumlah hal-hal teknis pelaksanaan kegiatan kemanusiaan tersebut.

Posko Bersama Peduli Korban Bencana juga telah dibuka sejak Kamis, (13/01) hingga Jum’at, (14/01), dan telah menerima uluran tangan dari berbagai masyarakat di Kabupaten Mimika, bantuan yang telah diterima untuk disalurkan yakni berupa pakaian bekas, uang, sembako hingga pakaian bekas layak pakai.

Jenis kegiatan yang nantinya akan dilaksanakan adalah Konser Amal dan Galang dana di sejumlah titik (perempatan lampu merah). Konser amal rencananya akan dilaksanakan di Wisata Kuliner Pasar Sentral Timika, sementara galang dana akan dilakukan di sejumlah titik di beberapa perempatan lampu merah di Kabupaten Mimika.

Selanjutnya, seluruh hasil dari uluran tangan warga masyarakat Kabupaten Mimika ini akan disalurkan kepada para Korban yang terdampak bencana, yakni korban Bencana Gelombang Laut di Atuka dan Amar (Kabupaten Mimika) serta Banjir Bandang di Kota dan Kabupaten Jayapura.

  • Share

Leave a Reply

%d bloggers like this: