fbpx

Legenda Timnas dan Persipura Berikan ‘Coaching Clinic’ kepada Pemain Usia Dini

  • Share

Timika, APN – Mantan pemain Persipura Jayapura sekaligus Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Elie Aiboy memberikan ‘coaching clinic’ atau pelatihan kepada anak-anak sekolah sepakbola (SSB)
Mimika.

‘Coaching clinic’ tersebut merupakan rangkaian dari turnamen Perang Bintang Mini Tournament yang digelar oleh Persemi Allstar di Lapangan Sepakbola Wanita Imipi, SP-1, Kelurahan Kamoro Jaya, Distrik Wania, Mimika, pada Jumat (14/1/2021).

Pada sesi coaching clinic tersebut Elie Aiboy memberikan pelatihan terkait teknik menggiring bola, umpan, dan tendangan ke arah gawang.

Peserta yang rata-rata masih berusia Sekolah Dasar (SD) tampak begitu antusias dalam mengikuti pelatihan tersebut.

“Kalau ingin menjadi pemain sepakbola dan timnas, maka harus rajin latihan dan belajar lalu dengarkan arahan pelatih dengan baik, dan jangan melawan orang tua,” katanya.

Selain Elie Aiboy, para mantan pemain Persipura seperti Nasir Warobay, Genoa Rudi Fonataba, dan Anis Wainboi juga ikut memberikan pelatihan

Perang Bintang Mini Tournament yang berlangsung selama tiga hari 14-16 Januari 2022 ini sendiri diikuti oleh empat tim, yakni PS Tunas Muda Hamadi Jayapura, PS Freeport Indonesia Oldstar, PS Wania Imipi SP 1,dan Persemi Mimika Allstar.

Kegiatan turnamen ini juga dirangkaikan dengan penggalangan dana bagi korban bencana alam di Atuka dan Amar.

Writer: AjiEditor: Aji
  • Share

Leave a Reply

%d bloggers like this: