fbpx

Nekat Jambret Kalung Emas, Seorang Pria Dihajar Massa

  • Share
Ilustrasi

Timika, APN – Seorang pria berinisial SR diamuk massa akibat merampok perhiasan berupa kalung emas milik seorang Ibu berinisial S (31) di kilo meter 7, Mimika Papua pada Kamis malam, (12/01/2022).

Berdasarkan keterangan kepolisian yang diperoleh antarpapuanews.com pada Kamis (13/01/2022), kejadian itu terjadi sekitar pukul 21.30 WIT.

Kanit Reskrim Polsek Mimika Baru, Ipda. Yusran menjelaskan pelaku awalnya tiba dengan menggunakan satu unit sepeda motor Honda Beat berwarna hitam, ke kios yang diketahui milik korban (S) saat hendak pulang ke rumah usai berbelanja bahan makanan di pasar. Karena tergiur dengan perhiasan yang dipakai oleh korban, pelaku pun nekat melakukan aksinya.

“Motifnya spontanitas, tergiur melihat ibu (korban) yang memakai kalung emas, cincin dan sebagainya. Dia sempat pergi ke pasar, pada saat pulang, dia singgah beli bensin, rokok dan minuman, akhirnya dia lihat korban yang mengenakan kalung,” jelas Yusran.

Yusran menjelaskan, usai berbelanja, pelaku kemudian membayar, pada saat itulah ia menarik kalung milik korban.

“Alasannya pertama membeli rokok, habis itu membeli bensin setelah itu membeli minuman good Day. Pada saat membeli itu semuanya harganya lima puluh ribu, pelaku membayar lima puluh ribu. Karena korban pada saat itu menggunakan kalung emas, cincin dan sebagainya, setelah melayani pelaku langsung balik, tapi pada saat dia balik itu langsung dia rampas,” Imbuhnya.

Ia menjelaskan, setelah merampas perhiasan milik korban, pelaku pun langsung menyalakan motor dan siap untuk melarikan diri. Namun karena sadar akan tindakan pelaku, korban kemudian melakukan upaya untuk menghentikan aksinya dengan berteriak untuk meminta bantuan warga setempat.

“Pada saat dia rampas kalung (Korban) itu, karena sudah diatas motor baru dia rampas. Saat hendak jalan langsung ibu yang korban ini peluk dia dan bergantung di dia terus minta tolong dan suaminya datang, suaminya ikut gantung lagi akhirnya sempat terseret sekitar 10 meter lalu jatuh. Kemudian mereka teriak jambret, masyarakat datang aniaya dia. Setelah aniaya masyarakat cari kalungnya terus dapat,” paparnya.

Usai gagal melakukan aksinya (SR) pun diamuk oleh massa, akibatnya ia mengalami luka bengkak di bagian wajah, seperti di pipi sebelah kanan, dan luka di kening.

Kepolisian Sektor Mimika Baru yang menerima laporan langsung merespon ke TKP untuk mengamankan pelaku.

Selanjutnya, pelaku (SR) beserta dua orang saksi lainnya yang merupakan suami dan anaknya diamankan ke kantor Polsek Mimika Baru untuk dimintai keterangan.

Writer: WahyuEditor: Aji
  • Share

Leave a Reply

%d bloggers like this: