fbpx

Dana Otsus PUPR Hanya 1,7 Milyar

  • Share
Ilustrasi

Timika, APN – Dana Otonomi Khusus (Otsus) yang dikelola oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang(PUPR) Kabupaten Mimika hanya 1,7 Miliar.

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) K abupaten Mimika Inosensius Yoga Pribadi Sekretaris mengatakan dana tersebut akan digunakan untuk program pembangunan insyalasi pipa air bersih.

“Jadi tahun ini sangat kecil, kita punya dana otsus cuma 1,7 milyar dan semuanya untuk air bersih,” ungkapnya saat ditemui wartawan di ruang kerjannya, Kamis (13/1/2022).

Yoga melanjutkan nilai tersebut sangat sedikit dibandingkan dengan tahun 2021, yang hanya untuk infrastruktur sudah menyentuh angka 50 miliyar.

Ia juga menjelaskan, untuk menanggulangi program air bersih, pihaknya juga menganggarkan di APBD tahun 2022 serta dalam Dana Alokasi Khusus (DAK).

“untuk proyek air bersih ini tahun kemarin kita sudah sampai di pembuatan atau pemasangan pipa di dua tempat yaitu di pasar sentral dan Otomona,” ucapnya.

Yoga menambahkan pengerjaan pipa tersebut sesuaikan dengan anggaran yang ada.

Yoga juga menyebut perencanaan air bersih di Kabupaten Mimika kemungkinan membutuhkan dana sekitar 400 miliar agar bisa terealisasi.

“sampai tahun ini baru terealisasi sekitar 16 milyar,” tutupnya.

  • Share

Leave a Reply

%d bloggers like this: