fbpx

Tahun 2022,  Kominfo Fokus Perkuat Jaringan Internet

  • Share

Timika, APN- Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Mimika berencana memperkuat jaringan internet di Mimika, terutama di Mimika Timur Jauh.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Mimika Abraham Kateyau pada tahun 2022 Diskominfo akan mengelola dana sebesar 22 miliar yang direncanakan untuk memperkuat jaringan internet di Kabupaten Mimika, terutama pada Distrik Mimika Timur Jauh.

Abraham mengatakan, selama dua tahun terakhir karena akibat pandemi covid-19, sehingga semua program yang direncanakan mandek, maka tahun ini pihaknya berupaya agar semua masalah jaringan dapat diatasi

“Jadi kita upayakan kalau bisa tahun ini kita bangun, pembangunan BTS atau pemasangan Vsat, kalau tidak ada perubahan kita lakukan tahun ini dengan dana sekitar 22 Miliar untuk seluruh kegiatan kita,” katanya saat ditemui wartawan di kantornya, Selasa (11/1/2022).

Pada tahun 2022 kata Abraham prioritas utama  yaitu membangun jaringan karena Mimika ada di dalam wilayah Papua yang berbatasan dengan negara lain, sehingga menjadi kewajiban pemerintah untuk penguatan jaringan internet, hal tersebut juga perintah langsung dari pusat.

“Prioritas pertama itu Mimika Timur jauh. sisanya yang lain mungkin di daerah pedalaman, untuk memperkuat jaringan, sudah seharusnya dibangunkan BTS didaerah pesisir serta pedalaman Kabupaten Mimika,” katanya. (Aji)

  • Share

Leave a Reply

%d bloggers like this: