fbpx

Final IBF: Ajang Balas Dendam Tim Tuan Rumah?

  • Share

Timika, APN – Indonesia Basketball Festival (IBF) akhirnya mencapai babak final yang akan mempertemukan Tim tuan rumah Mimika yang diwakili oleh Jungle Boy dengan tim tamu asal Sorong Wofle.

Pertandingan final akan dilaksanakan pada Selasa (11/1/2022) di Mimika Sport Complex.

Partai final diprediksi akan menarik pasalnya akan mempertemukan tim tuan rumah dengan tim tamu yang sama-sama ingin meraih juara. Selain itu kedua tim pernah berhadapan pada babak penyisihan yang berakhir dengan kemenangan tipis tim tamu 30-28. Sehingga pertandingan final nanti akan jadi ajang balas dendam Jungle Boys, atau pembuktian dominasi Wofle.

Pelatih Jungle Boys Soyfan mengatakan optimis untuk mengahapi partai final melawan Wofle Sorong, bahkan Ia sudah menyiapkan strategi khusus.

“Kita sudah ketemu mereka di penyisihan kemarin sehingga kita sudah siapkan pola-pola (strategi) untuk pertandingan besok,” ungkapnya saat ditemui di Mimika Sport Complex, Senin (10/1/2022) usai laga semifinal.

Sofyan menambahkan anak asuhnya harus bermain maksimal karena tampil membawa nama Mimika selaku tuan rumah.

“Saya sudah tekankan kepada anak-anak untuk tampil semaksimal mungkin,” ungkapnya.

Sementara itu Pelatih Kepala Wofle Riggs mengatakan persiapan menghadapi final dimulai dari evaluasi pertandingan semi final dan memperbaikinya.

“Kita tidak bisa menggap remeh siapapun atau tim manapun yang masuk ke final karena mereka pasti tim yang siap,” katanya.

Ia menambahkan pertandingan pada penyisihan melawan Jungle Boys juga menjadi perhatian karena hanya menang tipis.

“Kami mewaspadai permainan cepat mereka, dan sudah siap, serta optimis dalam laga final nanti. Saya optimis bisa juara,” tutupnya.

Sementara itu, pada laga semi final pada Senin (10/1/2022) di Mimika Sport Complex, Wofle berhasil menggilas Greenhouse dengan skor mencolok 69-27, kemudian Jungle Boys mengalahkan Zetro 48-32. (Aji)

  • Share

Leave a Reply

%d bloggers like this: