fbpx

Ciptakan Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 1710 – 03/ KK Dampingi Para Petani

  • Share
Istimewah

Timika, APN – Guna percepatan masa tanam, Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana Dpp. Serka Noben Wenda sedang membantu bapak Giyanto (45th) yang merupakan seorang petani di wilayah binaan Kp. Naema Muktipura Distrik Iwaka Kab. Mimika dalam menanam sawi dilahan miliknya, Senin (10/01/2022).

Sesuai keterangan rilis yang diterima antarpapuanews.com Serka Noben menjelaskan tujuan dari pendampingan ini adalah untuk mempercepat masa tanam serta bentuk kepedulian TNI khususnya Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana kepada warga binaan.

Selain itu hal ini juga sebagai upaya dalam mendukung Pemerintah Daerah terutama di Distrik Iwaka, dalam mewujudkan ketahanan pangan di wilayahnya.

“Dalam pelaksanaannya, kehadiran kami para Babinsa disambut dengan baik dan penuh semangat oleh para petani, mereka melaksanakan kegiatan penanaman bibit disesuaikan dengan penyuluhan dan arahan dari Dinas Pertanian setempat yang telah kami rangkul untuk memberi penyuluhan kepada mereka dalam rangka meningkatkan hasil produksi,” katanyaa.

Pada kesempatan ini, para babinsa tersebut berharap, kegiatan ini akan terus berlanjut, sehingga dapat tercipta ketahanan pangan di wilayah, selain itu keberadaan babinsa duharapkan bisa menjadi motor penggerak kemajuan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat binaan dalam mewujudkan kemanunggalan TNI.

Writer: Anis/***Editor: Aji
  • Share

Leave a Reply

%d bloggers like this: