fbpx

Turnamen Perang Bintang Allstar, Jadi Ajang Pertemuan Para Legenda dan Galang Dana

  • Share

Timika, APN – Para mantan pemain sepakbola Persemi Mimika atau yang tergabung dalam Mimika Allstar menggelar mini turnamen yang melibatkan para legenda sepakbola Indonesia.

Legenda tersebut berasal dari para mantan pemain sepakbola Papua dan Papua Barat, turnamen tersebut akan melibatkan tim ternama seperti, PS Tunas Muda Hamadi Jayapura Allstar, PS Freeport Oldtstar, PS Persemi Allstar dan PS Wania Imipi Allstar yang mulai digelar, Jumat 14-16 Januari 2022.

Mini Turnamen Perang Bintang Allstar 2022 yang dimotori oleh Persemi Allstar akan dipusatkan di Stadion Wania Imipi SP 1, Kelurahan Wania Kabupaten Mimika ini dan akan berlangsung selama tiga hari dan dipastikan akan menghadirkan sejumlah mantan dan legenda sepakbola Papua dan bahkan Timnas Indonesia.

Sejumlah nama-nama besar pemain Papua dan Timnas diantaranya, Elie Aiboy, Octovianus Maniani, Eliyut Sayori, Rudy Fonataba, Tirsan Maury dan sejumlah pemain ternama lainnya yang akan memperkuat PS Tunas Muda Hamadi Allstar.

Begitu juga di PS Freeport Oldstar yang akan diperkuat sejumlah mantan mantan pemain PS Freeport Indonesia, juga para mantan pemain Persemi Allstar serta PS Wania Imipi Allstar.

Turnamen yang melibatkan empat tim ini menggunakan system setengah kompetisi dan berlangsung selama tiga hari, dan setiap harinya akan ada dua pertandingan yang dimulai sejak Jumat (14/1/2022) mulai pukul 14.30 WIT.

Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Mini Turnamen Perang Bintang Allstar 2022, Eko Setya Budi Pigomi mengakui, Turnamen Mini Perang Bintang Allstar 2022 ini digelar dalam rangka merangsang dan memberi motivasi kepada para pemain muda di Kabupaten Mimika agar lebih semangat dalam berlatih sepakbola di tahun 2022 ini.

“Mini turnamen perang bintang ini merupakan inisiatif dari para mantan mantan pemain Persemi Mimika untuk membangkitkan dan memberi semangat kepada para pemain muda di Timika untuk tetap konsisten berlatih sepakbola demi meraih prestasi di tahun 2022 ini. Ini murni swadaya dan gotong royong dari anggota Persemi Allstar, sekaligus ajang reuni bagi para mantan mantan pemain di Papua,” katanya kepada wartawan usai laga uji coba antara PS Persemi Allstar versus PS Wania Imipi Allstar, di Stadion Wania Imipi SP 1, Timika, Sabtu (8/1/2022) sore tadi.

Terkait persiapan pelaksanaan turnamen, Eko mengaku persiapan panpel sudah 60 persen, mulai dari kesiapan empat tim termasuk Tim dari Tunas Muda Hamadi Jayaura, perangkat pertandingan, perizinan penggunaan stadion, serta perangkat pertandingan semua sudah tidak ada masalah.

“Kesiapan panitia sudah berjalan mencapai 60 persen, ada beberapa hal terkait akomodasi dan transportasi bagi tim tamu dari Jayapura Tunas Muda Hamadi yang panitia sedang berkoordinasi dan memantapkan beberapa kebutuhan panitia. Kami telah berkomitmen untuk memantapkan rencana pelaksanaan sesuai jadwal,”ungkapnya.

Sementara Ketua Persemi Allstar Mimika, FX. Budy Reyaan ketika dikonfirmasikan terkait rencana turnamen membenarkan bahwa panitia sedang bekerja secara maksimal dengan mencari dukungan dan sponsor untuk melancarkan turnamen Perang Bintang awal tahun 2022.

“Turnamen ini merupakan agenda Persemi Allstar Mimika yang sudah direncanakan tahun 2021 lalu, setelah melakukan tour ke Jayapura. Karena kegiatan ini sepenuhnya jadi tanggungjawab Persemi Allstar sehingga teman teman telah berkomitmen untuk gotong royong membiaya turnamen ini,” katanya.

Kepastian kedatangan tim PS Tunas Muda Hamadi Allstar Jayapura sudah dikonfirmasikan dan mereka siap hadir dalam turnamen tersebut.

“Kami baru saja mendapatkan informasi bahwa tim sepakbola Tunas Muda Hamadi akan tiba di Timika pada hari Kamis (13/1/2022). Semoga dengan turnamen ini akan menjadi momen kebangkitan sekaligus menjadi motivator bagi para pemain sepakbola di Mimika untuk berprestasi di berbagai ajang turnamen,” ucapnya.

Mini Turnamen Perang Bintang Awal Tahun 2022 yang akan berlangsung selama tiga hari ini juga akan dijadikan sebagai momen laga amal untuk donasi musibah bencana alam di Distrik Amar dan Bencana di Jayapura.

“Kita panitia dan seluruh tim sudah sepakat, bahwa selama tiga hari dan selama enam pertandingan juga akan mengheningkan cipta dan donasi amal bantuan secara sukarela kepada seluruh pemain dan penonton yang akan hadir di Stadion wania Imipi SP 1. Seluruh donasi yang berhasil dikumpulkan selanjutnya akan diteruskan untuk membantu bagi warga yang terkena musibah bencana alam di Distrik Amar dan Jayapura,”kata Sekretaris Persemi Allstar Mimika, Husyen Opa. (Aji/***)

  • Share

Leave a Reply

%d bloggers like this: