fbpx

Tim BPBD Mimika Siap Salurkan Bantuan ke Amar

  • Share

Timika, APN – Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) akan berangkat menuju Amar untuk menyerahkan bantuan kemanusiaan, usai pada Rabu lalu diterjang banjir rob.

Kepala BPBD Kabupaten Mimika Yosias Lossu mengatakan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Mimika, berupa beras sebanyak 3 ton serta bahan pokok lainnya telah diangkut menuju pelabuhan poumako siang tadi untuk segera disalurkan.

“Jadi sudah diangkut ke pelabuhan semua, untuk tim berangkat nanti subuh (Minggu pagi) untuk menghindari gelombang, dan angin kencang,” ujarnya saat dihubungi melalui sambungan telepon, pada Sabtu (8/1/2022).

Ia melanjutkan selain bahan pokok seperti mi instan, gula, juga minyak goreng, disiapkan pula keperluan bagi anak-anak usia dini.

“Jadi infonya dari pak camat tidak ada bayi tetapi dari Baznas ada, saya tidak tahu mana yang benar, tapi kami sudah siapkan sekaligus,” jelasnya.

Selain membawa bantuan bahan makanan BPBD akan mengerahkan satu tim berjumlah tujuh orang untuk membantu korban bencana.

“Kami ada bawa sekitar lima atau enam terpal, jadi kalau nanti dibutuhkan kita bisa bikin jadi tenda,” jelasnya.

Usai menuju Amar menurut Yosias tim akan langsung menuju ke Atuka yang juga ikut terdampak bencana untuk menyerahkan bantuan. (Aji)

  • Share

Leave a Reply

%d bloggers like this: