fbpx

Pemkab Mimika Siapkan Bantuan Bagi Korban Bencana Amar

  • Share
Keterangan: Kondisi Kampung Amar Setelah Diterpa Angin Kencang dan Gelombang.(foto: Istimewa)

Timika, APN – Pemerintah Kabupaten Mimika akan segera memberikan bantuan kepada korban bencana alam banjir rob yang terjadi di Kampung Amar, Distrik Amar.

Sekretaris Daerah Kabupaten Mimika, Michael Gomar mengatakan Pemkab telah melaksanakan rapat terbatas berkaitan dengan terjadinya bencana alam tersebut.

“Dalam rapat diputuskan Pemkab akan memberikan bantuan beras sebanyak 3 ton, bahan makanan, pakaian layak pakai, selimut, tikar, juga tenda dan bantuan lainnya,” ungkapnya.

Sekda menambahkan bantuan tersebut akan segera disalurkan paling cepat pada Minggu mendatang.

“Kalau soal korban jiwa tidak ada, tetapi ada 16 keluarga yang terdampak, kemudian ada empat rumah yang rusak berat,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Distrik Amar, Albert Tsolme mengungkapkan gelombang tinggi disertai angin kencang yang menghempas kampung Amar terjadi pada tanggal 5 Januari lalu sekitar pukul 03.00 dini hari

Akibatnya 3 unit rumah milik masyarakat rusak akibat dihantam ombak, dan 1 unit rumah rusak tertimpa gapura Distrik.

Disamping itu Pemerintah Kabupaten Mimika juga telah menyiapkan bahan makan dan beberapa kebutuhan untuk membantu warga yang mengalami dampak.

Kepala BPBD Kabupaten Mimika Yosias Lossu ketika dihubungi menyampaikan Pemkab Mimika telah mendapatkan laporan tersebut dan tim akan segera bergerak menuju lokasi.

“Bantuan sudah kita siapkan, namum kita harus koordinasi terlebih dahulu dengan Kepala Distrik yang punya wilayah disana, sehingga kita bisa ketahui pasti berapa banyak warga yang mengalami dampak dan kebutuhan mendesak saat ini apa, sehingga bantuan yang kita siapkan tepat sasaran,” ungkapnya.

  • Share

Leave a Reply

%d bloggers like this: