fbpx

Orang Tua Harus Dukung Vaksinasi pada Anak – anak Tingkat SD

  • Share

Timika, APN – Orangtua Siswa pada jenjang pendidikan tingkat Sekolah Dasar( SD) diharapkan untuk mendukung program Pemerintah dengan bersedia memberikan anak-anaknya untuk divaksin. Sehingga Kegiatan Belajar Mengajar( KBM) tatap muka dapat dilaksanakan.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Mimika, Mantho Ginting saat wawancarai  wartawan melalui via telepon, Jumat (07/01/2021).

Meski begitu, kata Mantho sosialisasi akan dilakukan pada tanggal 10 Januari mendatang usai masuk libur.

“Intinya orang tua harus mendukung program pemerintah untuk vaksinasi anak – anak pendidikan sekolah dasar (SD) untuk mengikuti pelajaran tatap muka. Kalau tidak juga nda bisa paksa juga. Tetapi semua tergantung persetujuan orang tua. Apalagi kita lihat didaerah lain, masuk mall saja harus sudah vaksin, apalagi sekolah,” ungkapnya.

Mantho juga menjelaskan, sejauh ini yang sudah melakukan vaksinasi adalah pada tingkat SMP dan SMA. Sehingga usai masuk sekolah, Dinas Pendidikan akan menghimbau lagi untuk semua sekolah baik sekolah negeri dan swasta.

“Untuk Pendidikan sekolah dasar (SD) akan kami himbau lagi untuk minta persetujuan orang tua. Karena kuncinya ada pada orang tua untuk mengizinkan anaknya. Kalau kita tidak memaksa. Karena ini syarat untuk mengikuti pelajaran tatap muka itukan salah satunya harus vaksin, ini sebagai upaya untuk menggantisipasi dalam dalam kota,” jelasnya.

Mantho menambahkan khusus daerah pedalaman tetap melaksanakan tatap muka karena status zona masih hijau.

“Kalau di daerah pedalaman tetap tatap muka karena masih status zona hijau. Cuman kita tetap batasi dengan menerapkan protokok kesehatan yaitu 3 M yakni mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak,” tutupnya. (Anis)

  • Share

Leave a Reply

%d bloggers like this: