fbpx

Kembali dari Vakum, Dharma Wanita Lingkup Sekda Mimika Aktif Kembali

  • Share

Timika, APN – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mimika, Papua diaktifkan kembali.

DWP Setda Mimika usai diaktifkan akan segera menggelar Musyawarah Daerah (Musda) yang rencananya akan dilaksanakan paling lambat Februari mendatang.

Pengaktifan DWP diawali dengan rapat pemilihan pengurus yakni Ketua, Sekertaris, Bendahara, dan pembentukan beberapa bidang yakni Sosial Budaya, Ekonomi dan Kesehatan yang berlangsung di ruang rapat lantai III Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika, Jumat (7/1/2022).

Sekretaris Daerah Kabupaten Mimika Michael Gomar menjelaskan Dharma Wanita tingkat Setda ini menghimpun para istri pejabat mulai dari eselon I hingga IV juga istri para ASN di lingkup Setda Mimika.

Dalam rapat tersebut kata Sekda disepakati Ketua DWP Setda Mimika diberikan kepercayaan kepada Ny. Stefanie Gabriella Alexander Putri – Gomar.

“Kurang lebih 10 tahun kepengurusan DWPA sekda Kabupaten Mimika tidak aktif karena berapa kali pergantian pejabat sekda sehingga masih belum aktif,” katanya saat ditemui wartawan usai rapat.

DWP lingkup Sekda Mimika menurut Gomar akan menjadi pioneer bagi organisasi yang sama di lingkup OPD lainnya sebelum nantinya akan dibentuk lagi DWP tingkat Kabupaten.

“Nantinya ada Musda tingkat Kabupaten, jadi kita akan berkoordinasi dengan pengurus lama, untuk bisa koordinasi ke Provinsi, sehingga secara internal dapat disepakati kapan pelaksanaan Musda yang paling lambat dilaksanakn pada Februari mendatang,” ungkapnya.

Sekda menambahkan DWP nantinya akan berkolaborasi dengan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) dan PKK.

“Saya berharap paling tidak minggu depan struktur kepengurusan DWP Sekda sudah siap dan kita siapkan SK pembentukan pengurus DWP Sekda,” tutupnya.

  • Share

Leave a Reply

%d bloggers like this: