fbpx

Dilanda Angin dan Hujan Intensitas Tinggi Sejumlah Wilayah Jayapura Digenangi Air

  • Share

Jayapura, APN – Hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang terjadi di sejumlah wilayah Kabupaten Jayapura, Papua.

Berdasarkan rilis pers BPBD Kabupaten Jayapura yang diterima antarpapuanews.com Jum’at, (07/01/2022), sekitar pukul 11.25 WIT, hujan deras disertai angin dengan intensitas tinggi mengakibatkan sejumlah wilayah terdampak banjir dan longsor. Hal tersebut membuat warga sedikit kesulitan untuk beraktivitas.

Berikut kawasan-kawasan yang terdampak, diantaranya adalah Jalan Raya Sentani Kampung Netar yang tertimbun material tanah usai terbawa derasnya air salah satu badan Jalan. Namun telah dibersihkan dengan menggunakan alat berat.

Sepanjang jalan depan Stadion Utama Lukas Enembe, Kampung Harapan juga tergenangan air setinggi 30 cm.

Kondisi yang sama juga terjadi disamping Polsek Sentani Timur, Kampung Harapan, akibat longsor tanah dan batu yang terbawa derasnya air, namun dapat diatasi dengan menggunakan alat berat.

Jalan Raya Sentani Kampung Asei Kecil, juga ikut terdampak, material tanah dan batu akibat terbawa air menutupi sebagian ruas jalan namun masih dapat dilalui kendaraan.

Pohon tumbang juga terjadi di depan RM Yougwa akibat hujan dan angin tersebut hingga menutupi badan jalan namun pihak kepolisian didampingi warga setempat telah melakukan pembersihan untuk menyingkirkan pohon yang tumbang.

Selanjutnya, Jembatan Dua, Kampung Telaga Ria, terdapat material tanah dan batu disertai genangan air setinggi 30 cm juga tiang listrik yang tumbang yang belum mendapatkan penanganan.

Jalan Raya Sentani Kampung Telaga Maya, material tanah dan batu serta ranting-ranting pohon menghalangi salah satu badan jalan dan masih belum mendapatkan penanganan.

Namun meskipun begitu, arus lalu lintas di sepanjang jalan Trans Sentani, Kabupaten Jayapura terpantau kembali dapat dilalui kendaraan.

Akibat hujan angin yang disertai petir yang tersebut kini telah mengakibatkan beberapa korban jiwa, sejumlah korban kini telah ditemukan, namun berapa korban jiwa akibat bencana alam itu, masih dalam tahap pencarian.

Pemerintah melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jayapura, sedang berupaya melakukan langkah-langkah guna memberikan penanganan terhadap para korban akibat bencana itu. (Wahyu)

  • Share

Leave a Reply

%d bloggers like this: