fbpx

APK dan IKF Mimika Galang Dana Bagi Korban Bencana Alam Amar

  • Share

Timika, APN – Aliansi Pemuda Kamoro (APK) bersama Ikatan Keluarga Flobamora (IKF) Kabupaten Mimika akan melakukan penggalangan dana untuk Korban bencana alam di Distrik Amar dan Atuka.

Ketua Aliansi Pemuda Kamoro (APK) Kabupaten Mimika, Dr. Leonardus Tumuka mengatakan sudah mendapatkan izin resmi dari Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Mimika, mulai besok, Sabtu 08-13 Januari 2021.

“Proses penggalangan dana yang direncanakan ini langsung direspon yang baik oleh Keluarga Besar  Flobamora Kabupaten Mimika yang akan membantu kami untuk penggalangan dana ini,” ungkap Ketua APK Mimika, Dr. Leonardus Tumuka saat dijumpai APN di Posko utama Flobamora Mimika, di Jalan Belibis, Jumat (07/01/2021) malam.

Dr. Leonardus melanjutkan komunikasi juga sudah terbangun dengan lembaga adat Lemasko yang rencananya akan turun untuk memberikan dukungan begitu juga dengan tokoh – tokoh Kamoro.

“kita memberikan dukungan tanpa terkecuali, karena kita jalan ini tujuannya untuk dua kampung, yaitu Amar dan Atuka tetapi tentunya kita juga kasih dukungan untuk Keluarga besar Jayapura yang saat ini juga tertimpa bencana alam.  Jadi penggalangan dana ini karena situasi musibah yang terjadi,” ungkapnya

Dr. Leonardus Tumuka mengharapkan dukungan dari semua pihak yang ada di Kabupaten Mimika.

“Penggalangan dana ini, kita akan berkumpul tepat pukul 07.00 WIT di Posko Flobamora yang terletak di Jalan belibis untuk melakukan brifing  sebelum turun lapangan, karena tepat pukul 08.00 mulai turun lapangan, yaitu di setiap lampu merah yang ada, kita dari Kamoro tentunya menggunakan atribut tradisional,” katanya.

Sementara itu, Ketua Flobamora Mimika Marthen LL Moru saat dihubungi antarpapuanews.com mengimbau agar semua pemuda dan masyarakat Flobamora ikut turun membantu proses penggalangan dana.

“Kegiatan kemanusiaan yang seperti ini itu harus diikuti, apalagi kejadian bencana ini di wilayah Mimika, jadi masyarakat flobamora sebagai bentuk dukungan moril yah harus ikut membantu, penggalangan dana Aliansi Pemuda Kamoro itu,” ujarnya.

Ia pun meminta kepada anak muda flobamora untuk semangat dalam membantu penggalangan dana.

“Kejadian bencana alam di luar daerah saja kita galang dana apalagi yang di dalam daerah atau wilayah Mimika,” tutupnya.

Kemudian, salah satu orang tua dari Ikatan Keluarga Flobamora (IKF) Mimika, yang biasa disapa Om Jamal atau Bang Jamal mengharapkan kepada Keluarga besar Flobamora yang tidak punya kesibukan bisa menyempatkan diri untuk bergabung bersama untuk membantu keluaraga besar kita dari Kamoro untuk melakukan pengalangan dana.

“Tidak lupa, Bang Jamal menyampaikan kepada Keluarga besar Flobamora yang ikut melakukan penggalangan agar tetap mengikuti petunjuk dari keluarga besar Kamoro,” katanya. (Anis)

  • Share

Leave a Reply

%d bloggers like this: