fbpx

Ketua PWNU Papua Apresiasi Terpilihnya Ketum PBNU Baru

  • Share

Timika, APN – Ketua PWNU Papua Dr. H. Toni Wanggai memberikan ucapan selamat sekaligus apresiasi atas terpilihnya Gus Yahya Cholil Staquf sebagai Ketua Umum PBNU dan KH. Miftahul Achyar sebagai Rais ‘Aam, masa khidmat 2021-2026.

Dalam keterangan tertulis yang diterima antarpapuanews.com pada Minggu (26/12/2021) pagi, Toni mengatakan pemilihan yang dilakukan adalah dinamika Muktamar NU, dan para muktamirin menurutnya sangat berjiwa besar dalam prosesnya.

“Muktamirin menyadari bahwa ini adalah “Kemenangan Bersama” bagi semua umat Nahdliyin, karena siapapun yang terpilih adalah kader terbaik NU yang wajib diterima dan didukung. Karena perjuangan NU lebih memetingkan Ukhuwah Nahdliyah Islamiyah (persaudaran umat Islam) dan Wathonihyah (persaudaraan sekebangsaan) daripada kepentingan lainnya,” katanya.

Toni pun berharap kepemimpinan Gus Yahya akan lebih memperhatikan dan bekerjasama dengan PWNU di Wilayah Timur Nusantara yang tertinggal dalam berbagai bidang dengan wilayah lainnya.

“Saya berharap Gus Yahya dapat berperan aktif membantu Pemerintah memediasi pelbagai persoalan mendasar di Tanah Papua dengan pendekatan hati, kemanusian dan budaya adat seperti yang telah dilakukan oleh Gus Dur atau KH. Abdurahman Wahid Presiden RI ke-4 ketika itu, sehingga beliau sangat dicintai masyarakat Papua,” tutupnya.

  • Share

Leave a Reply

%d bloggers like this: