fbpx

TNI – POLRI Mimika Terus Genjot Vaksinasi

  • Share

Timika, APN – Jelang perayaan Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, TNI – POLRI selain terus melakukan kegiatan pengamanan untuk menjaga ketertiban dan keamanan Kamtibmas juga terus melakukan pencegahan covid-19 dengan vaksinasi mobile yang terus dilakukan.

Hal itu dijelaskan oleh Komandan Kodim 1710/Mimika, Letkol. Inf. Yoga Cahya Prasetya.

“Kita tetap melaksanakan (PAM) kalau dalam rangka Nataru , kita tetap melaksanakan pengamanan dan selalu berkoordinasi dengan Polres. Jadi kegiatan-kegiatan secara rutin sebenarnya. Mungkin kegiatannya tidak terlalu terlihat tetapi unsur yang ada sudah melaksanakan pengamanan dari awal kemaren sejak tanggal satu. Dimana Kolaborasi antara TNI dengan POLRI. Diluar dari itu juga sama, dengan waktu yang ada ini kita tetap mengajak masyarakat untuk vaksin. Jadi sambil pengamanan, gerai-gerai vaksin juga tetap berjalan,” ungkapnya kepada antarpapuanews.com. Senin, (20/12/2021).

Yoga berharap, sebelum tahun 2022, masyarakat Kabupaten Mimika sudah melakukan vaksinasi minimal 70 persen. Sebab diketahui, hingga saat ini vaksinasi tahap satu baru mencapai 69 persen.

“Tiap hari tetap kita laksanakan, serbuan vaksinasi tetap kita laksanakan dan kita laporkan. Kecuali kalau nanti hari Minggu karena masyarakat pada ibadah dan lain sebagainya dan kebetulan vaksinatornya juga ada yang beribadah di hari Minggu. Tapi rutin mulai dari vaksinasi awal sampai dengan sekarang kita tidak nonstop dan tetap laksanaka,” tutupnya.

Sementara itu, lokasi vaksinasi yang dibuka oleh jajaran TNI – POLRI agar dapat diakses oleh masyarakat yakni klinik Rumkitban dan Klinik Polres Mimika, serta gerai vaksin mobile yang diadakan jajaran Polsek polres Mimika di beberapa titik. (Wahyu)

  • Share

Leave a Reply

%d bloggers like this: