fbpx

Jelang Natal Minuman Kaleng Mulai Diborong Warga

  • Share
Caption : pajangan minuman kaleng, disalahin satu toko yang terletak di jalan yosudarso, Senin (20/12/2021) foto : Anis

Timika, APN – Natal nampaknya membawa berkah bagi semua orang, salah satunya adalah pedagang yang menjajakan minuman ringan bersoda, karena banyak laku diborong warga.

Seperti diketahui bersama, minuman kaleng merupakan sesuatu yang melekat pada setiap perayaan hari besar karena setiap rumah selalu menyajikan minuman dan kue kering sebagai teman makan bagi para tamuz keluarga, teman.

“Rincian harga minuman kaleng di toko Hidayah lama ini minuman kaleng jenis cola dengan harga Rp105.000 perkarton, kemudian yang botol sedang harganya Rp59.000 perkarton, kemudian botol mini dengan harganya Rp36.000 perkarton, harga minuman ringan itu sama semua, ditempat kami menyediakan tiga jenis merk,” jelas Bagain Order Minuman Kaleng, Toko Hidayah Lama, Muklis saat ditemui APN di Toko Hidaya Lama, Jalan Yosudarso, Senin (20/12/2021)

Ditanya kemungkinan adanya kenaikan harga Muklis mengatakan untuk sementara harga masih stabil namun hal tersebut tergantung dari harga agen.

“Sekarang masih normal, jadi naik-turunya harga itu tergantung agennya,” katanya.

Ia menambahkan saat ini minuman kaleng mulai diburu oleh masyarakat Mimika mengingat perayaan natal semakin dekat.

“Setiap hari pasti ada yang datang belanja dalam jumlah banyak, untuk minuman ringan bersoda minimal 4 – 5 karton,” ujarnya.

Sementara itu, bagiaan kasir Toko Anda, Azlisa mengatakan, untuk harga minuman kaleng di Toko Anda, jenis cola kaleng dibanderol dengan harga Rp105.000 perkarton, kemasan botol sedang harganya Rp60.000 perkarton, botol mini dihargai Rp40.000 perkarton.

Kemudian, harga minuman kaleng di Toko UD Mei, Kata Via bagain order bahwa untuk minuman ringan bersoda Rp100.000 perkarton, botol kecil dihargai Rp40.000 perkarton, botol sedang dibanderol Rp57.000 perkarton.

Toko UD Mei juga mengaku mendekati perayaan natal minuman ringan bersoda memang menjadi buruan masyarakat. Kendati demikian stok masih tersedia.

  • Share

Leave a Reply

%d bloggers like this: