fbpx

Ratusan Minuman Beralkohol Dimusnahkan Polres Mimika

  • Share

Timika, APN – Polres Mimika gelar Konferensi Pers pemusnahan barang bukti minuman beralkohol hasil operasi Sat Resnarkoba dan Polsek Jajaran Polres Mimika di Polres Mimika, Mile 32. Senin, (13/12/2021).

Pada kurun waktu menjelang kalender Kamtibmas bulan Desember 2021, Sat Resnarkoba beserta Polsek Jajaran Polres Mimika telah melakukan operasi penertiban peredaran minuman beralkohol di wilayah hukum Polres Mimika.

Operasi tersebut dilakukan di beberapa wilayah, yakni Pelabuhan Laut Poumako, Mapurujaya Timika, Bandar Udara Mozes Killangin Timika, Jl. Yos Sudarso Nawaripi Timika, Jl. Budi Utomo Timika, Jl. Busiri Timika, Gorong-gorong Timika dan Kebun Sirih Timika.

Wakapolres Mimika, Kompol, Sarraju mengatakan, beberapa tempat yang menjadi sasaran Operasional penertiban atau Razia dilakukan berdasarkan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

“Memang itu beberapa tempat yang kami jadikan sasaran, dan ini terus dilakukan upaya-upaya untuk tempat-tempat lain yang berdasarkan temuan atau informasi lapangan yang masih ada peredaran-peredaran alkohol yang tidak sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang terterakan, maka kita akan melakukan langkah-langkah penegakan hukum.” Ungkap Sarraju dalam Konferensi Pers.

Barang bukti dari hasil operasi yang dimusnahkan berupa minuman lokal dan minuman industri pabrik yang terdiri dari 1.502,5 yang masing-masingnya berjumlah 852,3 liter minuman beralkohol jenis sopi, 677,5 liter minuman beralkohol jenis tuak.

Sementara minuman beralkohol Industri pabrik sebanyak 760 botol, yang masing-masing terdiri dari Vodka Iceland, Vodka, Robinson Whiskey, Anggur Merah, Anggur Kolesom, Bir Anker dan Bir Guinness.

Lebih lanjut dikatakan Sarraju, akibat daripada peredaran minuman beralkohol sangat berpengaruh terhadap keamanan dan ketentraman masyarakat.

Ia pun menghimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat bersama-sama memberantas penyebaran minuman beralkohol di Wilayah Kabupaten Mimika sehingga dapat menjaga keamanan dan mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas di tengah masyarakat.

“Kami dari Polres Mimika menghimbau kepada seluruh Elemen-elemen masyarakat agar bersama-sama berupaya untuk menekan sampai pada titik terpencil, sehingga mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas ditengah keqhidupan masyarakat,” tutupnya. (Wahyu)

  • Share

Leave a Reply

%d bloggers like this: