fbpx

Enam Kelurahan dan Dua Kampung se Distrik Miru Gelar Pelantikan Pengurus  TP-PKK Secara Bersamaan

  • Share

Timika, APN – Pemerintahan Distrik Mimika Baru Kabupaten Mimika Gelar Pelantikan Pengurus TP – PKK Kelurahan dan Kampung se Distrik Mimika Baru yang diikuti Enam Kelurahan dan Dua Kampung, di Hotel Grand Tembaga, Jalan Yosudarso, Jumat (03/12/2021)

Enam Kelurahan dan Dua Kampung Se Distrik Mimika Baru yang bersama – sama menggelar kegiatan pelantikan TP – PKK tersebut, yakni Kelurahan Dingo Narama, Kelurahan Timika Indah, Kelurahan Sempan, Kelurahan Koprapoka, Kelurahan Pasar Sentral, Kelurahan Kebun Sirih, Kampung Mina bua, dan Kampung Nayaro.

Pelantikan Pengurus TP – PKK tersebut, langsung dilantik oleh masing – masing Kepala Kelurahan dan Kampung, disertai dengan penandatanganan berita acara yang disaksikan langsung oleh Ketua PKK Kabupaten Mimika yang diwakili Sekertaris Umum dan Kepala Distrik Mimika Baru serta  Anggota PKK tingkat Kelurahan dan Kampung serta tamu undangan.

Ketua Panitia Pelantikan Pengurus TP – PKK Kelurahan dan Kampung Se Distrik Mimika Baru, Oktovina Naa dalam sambutanya mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan Anggaran Dasar, dan Anggaran Rumah Tangga (ADRT) Tim Penggerak PKK

“Dana yang terkumpul sebanyak Rp 51.000.000 yang bersumber dari sumbangan sukarela yang tidak mengikat,dan adapun para donatur dari enam Kelurahan dan dua Kampung,” jelasnya.

Ketua Panitia juga menyampaikan terima kasih kepada Kepala Distrik Mimika Baru serta Kepala Kelurahan dan Kampung selaku pembina Tim Penggerak PKK pada tingkat Kelurahan dan Kampung yang selalu bersama – sama berjuang untuk mensukseskan kegiatan.

Pada kesempatan yang sama juga, Kata Ketua Panitia, Oktovina Naa, mengucapkan banyak – banyak terima kasih kepada Bapak Kepala Distrik Mimika Baru, yang selalu memberikan dukungan baik moril maupun materil kepada sehingga kegiatan dapat terlaksana dengan baik.

Kepala Distrik Mimika Baru, Dedi D Paokuma dalam sambutannya menyampaikan Terima kasih kepada Panitia dan semua anggota PKK se Distrik Mimika Baru yang telah mensukseskan Kegiatan ini.

“Perjalanan ini cukup panjang, akibat covid – 19, sehingga hari ini baru bisa dimulai kegiatan pelantikan ini. Walaupun baru 6 Kelurahan dan 2 Kampung yang terlibat pada kegiatan ini, tapi bagi saya ini sangat luar biasa, teman – teman yang belum melaksanakan, saya harapkan untuk kedepannya segera melaksanakan dengan secepatnya,” tuturnya.

Menurut Dedi, PKK adalah bagian dari Pemerintah, organisasi yang sangat mendukung Pemerintah, sehingga Ia berharap kelurahan – kelurahan yang belum melakukan kegiatan pelantikan, harus segera melaksanakan.

“Kalau tanggung jawab saya pada tingkat Distrik Sudah dilaksanakan, sekarang tinggal tingkat kelurahan dan kampung, mari kita sama – bergandeng tangan untuk mensukseskan 10 program pokok PKK baik pada tingkat kabupaten, Distrik, lurah dan Kampung bisa berjalan dengan baik,” tutupnya. (Anis)

  • Share

Leave a Reply

%d bloggers like this: