fbpx

PLN Mimika Jamin Pasokan Listrik Saat Nataru

  • Share

Timika, APN – PLN Mimika menjamin pasokan listrik jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2022.

Manager UP3 Mimika, Martinus I Pasensi mengatakan, memasuki Desember, beberapa hari ke depan tim dari PLTMG akan meningkatkan persiapan dan kehandalan sumber kelistrikan di pembangkit.

Menindaklanjuti pertemuan dengan DPRD Senin lalu dengan Komisi C, kesiapan pasokan listrik pada saat Natal dan Tahun baru seluruhnya sudah siap.

“Awal bulan ini (Desember) adalah momen yang tepat untuk merefresh kembali kesiapan di sisi Pelayanan Gangguan melalui hal yang dasar melalui peralatan dan sarana pendukung,” katanya saat melakukan apel Siaga Pengamanan listrik, di halaman Kantor PLN Tarakan, Timika,Kamis (02/12/2021)

Martinus menambahkan kelistrikan di Mimika harus dijaga dari pemadaman yang tidak direncanakan.

“PLN UP3 Timika sudah mengusulkan tim PDKB (Pekerjaan Dalam bertegangan) sehingga tidak ada pemadaman saat pekerjaan terencana. Di sisi lain penambahan sarana SCADA (Supervisory Control and data Acquisition) untuk merecovery gangguan melalui satu ruangan kontrol terpusat di kantor PLN UP3 Timika,” ungkapnya.

Semua hal tersebut dilakukan untuk senantiasa menjaga kepuasan dan kenyamanan pelanggan di seluruh area layanan PLN UP3 Timika.

Sementara itu, Manager Site PLNT Timika, Eka Sri Widiastuti mengatakan,
sekitar 95 personil atau tenaga kerja untuk siap mengamankan kelistrikan menjelang Nataru yang tersebar di Mimika.

“Mereka ini akan bersiap siaga selama 24 jam, dan dibagi dalam tiga shift, yaitu pagi, sore dan malam, bukan pada Natal dan Tahun Baru, tetapi dimulai pada sebelumnya,” katanya.

Eka menjelaskan pekerjaan yang akan dilakukan, yaitu pemeliharaan jaringan, perabasan pohon,  pengecekan terhadap tanaman – tanaman yang dekat dengan jaringan.

“Informasi jika pelanggan yang mengalami permasalahan, langsung hubungi lewat PLN Mobile dan Call center 123,” tutupnya. (Anis)

  • Share

Leave a Reply

%d bloggers like this: