fbpx

Seleksi Terbuka Direksi PT. Mimika Abadi Sejahtera Masuki Tahap Akhir

  • Share

Timika, APN – Seleksi terbuka Direksi Perusahaan Perseoran Daerah (Perseroda) PT. Mimika Abadi Sejahtera memasuki tahapan akhir yakni pembuatan makalah dan presentasi.

Panitia Pelaksana Seleksi Terbuka yang juga Kepala Bagian Hukum Setda Mimika, Muhammad Jambia Wadan Sao
menjelaskan tahapan yang harus ditempuh oleh peserta seleksi terbuka adalah tahapan seleksi berkas, tes psikologi  yang didalam nya berisi wawancara dan tertulis, kemudian tes terakhir adalah penulisan makalah dan presentasi, yang keseluruhan proses diawasi oleh tim penguji dari Universitas Cendrawasih.

“Ini tahapan akhir yang harus diikuti, untuk kemudian kami (Panitia) serahkan hasilnya ke Bupati Mimika Eltinus Omaleng, dilanjutkan dengan pembuatan akta notaris untuk selanjutnya mereka bisa bekerja,” ungkapnya saat ditemui wartawan di jalan Hasanuddin, Mimika, Rabu (1/12/2021).

Ia menambahkan adapun empat posisi yang diperlukan yakni direktur utama, direktur produksi dan pemasaran, direktur umum dan keuangan, direktur pengawasan dan kepatutan.

“Peserta yang mengikuti itu ada 20 peserta yang lolos berkas, namun yang mengikuti ini (tahapan makalah) hanya 19 karena satu tidak hadir dan sudah kami hubungi katanya sedang di luar Mimika, jadi 90 persen adalah Amungme dan Kamoro, pesertannya,” jelasnya.

Jambia juga menyampaikan pengumuman hasil akhir seleksi akan dilakukan pada 6 Desember mendatang, namun hal tersebut belum pasti.

“pengumumannya akan kami lakukan pada 6 Desember tetapi belum tentu juga bisa saja lebih lama atau cepat karena itu hanya prakiraan kami,” tutupnya. (aji)

  • Share

Leave a Reply

%d bloggers like this: