fbpx

Jelang Nataru, Wakapolres Mimika Ajak Masyarakat Jaga Keamanan

  • Share

Timika, APN – Dalam melakukan pengamanan menyambut perayaan Natal tahun 2021 dan Tahun Baru 2022, TNI – POLRI akan melibatkan unsur-unsur masyarakat untuk bergandengan tangan demi menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat.

Hal itu dijelaskan oleh Wakapolres Mimika, Kompol. Sarraju saat ditemui antarpapuanews.com, Selasa (30/11/2021) usai apel gabungan yang dilaksanakan di Halaman Unit Pelayanan Polres Mimika.

Sarraju mengatakan, akan ada kegiatan-kegiatan yang dilakukan secara bersinergi oleh Kepolisian yang mendukung oleh TNI dan mungkin akan melibatkan elemen-elemen masyarakat guna memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat agar tidak perlu merasa khawatir menyambut Desember.

“Aparat baik TNI maupun POLRI yang diberikan tanggungjawab keamanan, pertahanan ditengah ketertiban masyarakat akan selalu siap menghadapi apapun dinamika, sehingga seluruh aspek kehidupan masyarakat. Baik itu aktivitas pribadi, kelompok, organisasi, ke pemerintahan bisa berjalan dengan lancar,” katanya.

Sementara itu, ia juga menegaskan, berkaitan dengan keamanan, sudah merupakan tugas aparat keamanan yang wajib untuk dilakukan, tidak hanya saat ada indikasi yang berakibat mengganggu ketertiban masyarakat, namun aparat harus terus bersiaga menjaga keamanan.

“dalam menghadapi bulan Desember, menghadap peningkatan dinamika dan aktivitas masyarakat, semua unsur-unsur pimpinan harua berkomunikasi dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan guna menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat.” tegasnya. (Wahyu)

  • Share

Leave a Reply

%d bloggers like this: