fbpx

Bendera Merah Putih Terbalik dalam Spanduk HUT Korpri, Sekda Mimika Minta Maaf

  • Share
Bendera merah putih terbalik dalam spanduk yang dipasang saat peringatan HUT Korpri ke-50

Timika, APN – Sekretaris Daerah Kabupaten Mimika Michael Gomar menyampaikan permintaan maaf karena bendera merah putih yang tercetak di spanduk peringatan HUT Korpri ke-50 Kabupaten Mimika terbalik.

Kejadian tersebut pun langsung viral di media sosial dan banyak masyarakat yang menyayangkan hal tersebut.

Sekda Mimika Michael Gomar mengatakan
terkait dengan kekeliruan dalam proses kesalahan percetakan spanduk HUT Korpri ke-50 tidak disengaja.

“kami tidak sengaja sehingga bendera itu terbalik, tidak ada juga keinginan atau kesengajaan dari kami untuk membalikan bendera itu jadi putih merah, karena panitia juga sudah bekerja secara maksimal, untuk mempersiapkan segala sesuatu dalam kegiatan upacara tersebut,” katanya dalam keterangan pers yang diterima antarpapuanews.com, Senin (29/11/2021).

Sekada menambahkan kesalahan tersebut memang murni ketidaksengajaan dan kurang telitinya panitia.

“Panitia memang tidak melihat kembali juga hasil percetakan spanduk tersebut dan langsung dipasang, setelah terpasang panitia baru mengetahui jika gambar bendera merah putih dalam spanduk itu tercetak terbalik,” ungkapnya.

Sekda pun meminta maaf atas kesalahan tersebut yang akhirnya viral di media sosial masyarakat Mimika.

“Kami atas nama pemda dan panitia hut Korpri Kabupaten Mimika menyampaikan permohonan maaf, ini bukanlah sebuah kesengajan, kami pun tidak ingin jika dalam acara kebanggan seluruh pns ini jadi tidak sempurna,” ujarnya.

Sekda kembali menegaskan permintaan maaf sekaligus mengatakan kesalahan yang terjadi akan menjadi bahan evaluasi pihaknya, terutama dalam menggelar kegiatan tertentu. (Aji)

  • Share

Leave a Reply

%d bloggers like this: