fbpx

Poltekes Kemenkes Jayapura Program Studi di Mimika, Luluskan 93 Wisudawan

  • Share

Timika, APN – Sebanyak 93 mahasiswa dan mahasiswi Poltekes Kemenkes Jayapura Mimika, mengikuti wisuda secara daring dari Jayapura, yang berlangsung di Hotel Horison Diana, Jalan Budi Utomo, Kamis (25/11/2021)

93 mahasiswa dan mahasiswi Poltekes Kemenkes Jayapura Cabang Mimika

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Reynol Ubra dalam sambutan mengatakan perjuangan panjang yang telah dilalui oleh mahasiswa dan mahisiswi sehingga dapat secara sah menyandang gelar sebagai ahli madya.

Poltekes Kemenkes Jayapura setiap tahun meluluskan tenaga kesehatan baru yang mampu dibidangnya, sementara tahun ini wisudawan yang diwisuda terdiri dari tiga prodi yakni Keperawatan 57 wisudawan, Kebidanan 21 wisudawan, Sanitasi Lingkungan 15 orang wisudawan.

“Orang yang sudah wisuda, merasa satu hal yang biasa, orang yang belum wisuda merasa penasaran, dan yang wisuda, merasa betul – betul bahwa ini momen yang sangat berbahagia dan patut diberikan apresiasi.  Apakah diantara wisudawan dan wisudawati pernah menghitung berapa jam yang dihabiskan untuk satu semester, berapakali kena panas, berapakali hujan, berapakali tidak masuk kuliah, berapakali kena panas, berapakali kena marah, ” ungkapnya.

Menurut Rey dalam mencapai sebuah gelar memang dibutuhkan kerja keras dan dedikasi.

“Inilah selebrasi bukan pesan dari iklan tapi memang fakta, tidak ada bahagia kalau tidak ada sakit. Saya pikir ini perjuangan yang betul – betul ditempuh secara murni. Terima kasih kepada Para Dosen yang boleh menciptakan manusia kesehatan pada tahun ini terjadi lagi di Mimika di masa pandemi tahun kedua,” ucapnya.

Direktur Poltekes Kemenkes Jayapura, Dr. Arwam Hermanus dalam sambutan melalui zoom meeting, mengucapkan rasa sukacita, damai dan penuh ucapan syukur oleh para wisudawan dan wisudawati bersama orang tua dan keluarga.

“Saya menyampaikan selamat dan sukses kepada para wisudawan dan wisudawati semua. Politeknik Kemenkes Jayapura ini merupakan satu lembaga unit pelayanan teknis Kementerian Kesehatan Republik Indonesia  yang berada dibawa pembinaan Badan Pemberdayaan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPPSDM),” jelasnya secara daring.

Ia menambahkan pihnya akan meluluskan sarjana terapan dan program studi diploma 3.

“Sarjana terapan itu 4 tahun, atau 8 semester dan Diploma 3 atau 6 semester, kurikulum yang digunakan adalah Kurikulum perguruan tinggi dengan jumlah SKS adalah 108 sampai 114 SKS,” katanya.

Senada Ketua Program Studi (Prodi) Keperawatan Diploma III Kemenkes Jayapura Mimika, Johan Berwulo, Ketua Program Studi (Prodi) Diploma III Kebidanan Yumi Abumulyani, dan Ketua Program Studi (Prodi) Diploma III Sanitasi Poltekes Kemenkes Jayapura Timika, Muhamad Abas berpesan kepada wisudawan setelah mereka menjadi alumni atau (Sarjana) untuk tidak lupa kepada almamater dan mencari pengalaman sesuai dengan kemampuqn yang mereka dapat di kampus.

Ketua Program Studi (Prodi) Diploma III Kebidanan Poltekes Kemenkes Jayapura Yumi Abimulyani mewakili kedua rekannya mengatakan para wisudawan tidak akan wisuda, apabila belum lulus uji kompetensi (Ukom) sehingga wisudawan adalah orang – orang yang berkompeten dan diakui secara nasional. (Anis)

  • Share

Leave a Reply

%d bloggers like this: