fbpx

Leonardus Kocu: Aspirasi akan disampaikan dalam paripurna

  • Share

Timika, APN – Anggota DPRD DAPIL II Fraksi Partai Perindo Kabupaten Mimika, Drs. Leonardus Kocu, menggelar reses tahap II, yang diikuti oleh warga masyarakat dari empat kelurahan, di Jl.Hassanudin, Mimika, Rabu, (17/11/2021).

Suasana kegiatan reses Anggota DPRD DAPIL II Fraksi Partai Perindo Kabupaten Mimika, Drs. Leonardus Kocu

Tiga kelurahan yang turut hadir untuk mengikuti reses tersebut yakni Kelurahan Inauga, Wonosari Jaya, Kamoro Jaya dan Mawokaw Jaya. Peserta yang hadir dari masing-masing Kelurahan tidak hanya datang, namun juga memberikan kritikan, dan saran dalam kegiatan reses itu.

Pada kesempatan itu, bermacam keluhan datang dari perwakilan masing-masing kelurahan. Seperti RT 27/13 dari kelurahan Inauga, Pithein Jitmau, yang menekankan infrastruktur pembangunan Visi seperti Jalan Raya dan jembatan sebagai akses utama keluar masuknya warga setempat yang sejak lama rusak namun tak kunjung diperbaiki, dan normalisasi sungai.

Selain itu, keluhan lainnya ikut dituturkan oleh Ketua RT 02 dari Kelurahan Maokau Jaya, Elisabeth Kemesfle, yang mengeluhkan tentang Perlindungan terhadap produk lokal Papua seperti Pinang dan beberapa produk hasil mama-mama Papua lainnya, dan diharapkan adanya peraturan daerah yang diterbitkan guna melindungi produk-produk tersebut yang juga sebagai peningkatan ekonomi masyarakat.

Sementara itu, Anggota DPRD Dapil II, Fraksi Partai Perindo Drs. Leonardus Kocu,  saat diwawancarai usai reses mengatakan, penyerapan aspirasi dari beberapa perwakilan kelurahan tersebut menurutnya sangat efektif.

“Penyerapan aspirasi menurut saya sangat efektif, karena ada beberapa poin penting yang tadi mereka sudah sampaikan. Seperti pembangunan fisik seperti jalan raya, yang belum merata, lorong-lorong dan normalisasi sungai. Lalu tadi ada ibu-ibu yang mengeluhkan tentang Perda untuk melindungi produk-produk lokal lantas yang lain adalah peningkatan perbaikan ekonomi masyarakat, menurut saya ini sangat penting,” paparnya.

Leo juga menjelaskan, terkait peningkatan perbaikan ekonomi masyarakat, dapat diupayakan melalui bantuan-bantuan seperti peternakan dan pembinaan-pembinaan terhadap kelompok-kelompok tani dan beberapa bantuan bagi kelompok-kelompok lainnya.

“Peningkatan perbaikan ekonomi ini bisa diupayakan dengan hal-hal seperti bantuan-bantuan peternakan, perikanan, pembinaan kelompok tani dan kios-kios, seperti itu yang nanti kedepannya saya akan perhatikan, dan akan kita perjuangkan lewat Dinas UKM, dan juga bantuan-bantuan lainnya melalui prokirnya Dewan,” katanya.

Ia berjanji hasil reses tersebut akan diperjuangkan dalam paripurna dan akan diserahkan kepada pemerintah, dan dikawal sampai terealisasikan.

“Semua hasil reses ini nanti akan kita paripurnakan, lalu akan diserahkan kepada pemerintah melalui proses pembahasan APBD. Ini harus dikawal sampai ada realisasi.” tutupnya.

Kegiatan kemudian ditutup dengan foto bersama dan penyerahan bantuan sembako kepada warga masyarakat keempat distrik. (Wahyu)

  • Share

Leave a Reply

%d bloggers like this: