fbpx

Permintaan BBM di SPBU Meningkat, Stok Tetap Aman

  • Share

Timika, APN – SPBU Kota Timika hingga saat ini berjalan normal, tetapi terjadi kenaikan permintaan selama November.

Suasana salah satu SPBU di Kabupaten Mimika, Senin (8/11/2021)/foto: Anis

Sales Branch Manager (SBM) Papua IV Pertamina Papua Nanda Septiantoro Mengatakan, kalau dilihat banyak antrian di setiap pertamina itu bukan karena kekosongan, tetapi permintaan meningkat selama November ini semenjak adanya 3 hajatan besar di kabupapaten Mimika.

“Permintaan ini meningkat 2 kali lipat setelah adanya 3 hajatan besar di kabupaten Mimika, yaituPekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Ke XIII Setanah Papua dan Konferensi Gereja Kemah Injil (Kingmi) Tanah Papua,” jelasnya saat ditemui Wartawan di ruang kerjanya, Senin (08/11/2021).

Menurut Nanda sebelum berlangsungnya 3 hajatan tersebut, SPBU berjalan normal. pihaknya pun sudah mengantisipasi terjadinya kenaikan dengan memberikan tambahan 100 persen dari satuan normal perharinya.

“Sementara untuk rincian perhari SPBU di Mimika bisa menghabiskan, Solar 8 ton, pertalit 16 – 24 ton, pertamax 8 ton, Dexlite kurang lebih 8 ton bisa 2 hari sekali,” jelasnya.

Nanda melanjutkan ketahanan stok hingga saat ini, dari masing – masing jenis bahan bakar masih terjamin hingga lebih dari 10 hari, sehingga Ia berharap masyarakat tidak panik. (Anis)

  • Share

Leave a Reply

%d bloggers like this: