fbpx

Bupati Mamberamo Tengah Sumbang 100 Juta, Pembangunan Vihara Bodhi Mandala

  • Share

Timika, APN – Peletakan batu pertama pembangunan Vihara Bodhi Mandala Kabupaten Mimika telah dilaksanakan di Jl. Irigasi, Mimika, Papua, untuk sarana peribadatan bagi umat Buddha. Sabtu, (06/11/2021).

Penyerahan Cenderamata oleh Steven Tan, ketua Panitia pembangunan Vihara Bodhi Mandala kepada Bupati Ricky Ham Pagawak. Sabtu, (06/11/2021).

Peletakan batu pertama ini menjadi pembuka bagi pembangunan Vihara Bodhi Mandala yang menjadi vihara pertama umat Buddha di Kabupaten Mimika.

Pembangunan tersebut rupanya mendapat apresiasi khusus dari Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob dan Bupati Mamberamo Tengah, Ricky Ham Pagawak yang memberikan santunan berupa uang tunai sebesar Rp. 100 juta kepada panitia pembangunan Vihara.

“Pertama, saya secara pribadi dan atas nama pemerintah, masyarakat Kabupaten Mamberamo Tengah dan keluarga besar Partai Demokrat merasa dihargai dan dihormati oleh umat Buddha di Kabupaten Mimika, dimana saya tidak pernah ada komunikasi dengan mereka tetapi saya mendapatkan undangan untuk hadir dan puji Tuhan saya bisa hadir dan itu sebagai pejabat yang dipercayakan Tuhan, rakyat di Papua ini, kami punya kewajiban untuk melihat pekerjaan-pekerjaan tuhan tanpa melihat agama tertentu. Jadi bantuan itu merupakan ungkapan terima kasih kepada umat beragama yang setiap saat mendoakan kami para pemimpin di Papua.” Ujar Ricky.

Sementara itu, ia juga menambahkan, umat Buddha yang berada di Papua merupakan salasatu yang memiliki kontribusi besar bagi pembangunan di tanah Papua.

“Umat Buddha merupakan agama yang ada di Papua yang punya kontribusi besar dalam pembangunan di tanah Papua.” tutupnya. (Wahyu)

  • Share

Leave a Reply

%d bloggers like this: