fbpx

Peringati Sumpah Pemuda, Hujan Tidak Mengurangi Antusias Pemuda dan Mahasiswa Saat Apel

  • Share
Detik-detik sebelum dimulainya apel Peringatan Hari Sumpah Pemuda oleh Mahasiswa se-Kabupaten Mimika dan Kelompok Cipayung. Kamis, (28/10). Foto: Wahyu. Lokasi: Halaman Gedung Emeneme Yauware.

Timika, APN – Dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda, Kelompok Cipayung Mahasiswa se-Kabupaten Mimika gelar Apel bersama di Halaman Gedung Emeneme Yauware. Kamis, (28/10/2021).

Apel peringatan Hari Sumpah Pemuda ini dihadiri seluruh Mahasiswa se-Kabupaten Mimika, Kelompok Cipayung dan perwakilan KNPI, yakni Bendahara DPD KNPI Mimika.

Meskipun harus diguyur hujan, hal tersebut tidak mengurangi semangat mereka yang tengah membara.

Tidak hanya apel yang digelar. Gebyar pemuda dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda ini juga diwarnai beberapa rangkaian kegiatan lainnya. Yakni Orasi ilmiah, sajak, puisi, live akustik dan drama.

Ketua panitia Gebyar Pemuda, Ade Fadli mengatakan, di penghujung kegiatan yang sedang digelar, akan ada deklarasi kepemudaan yang hasilnya akan ditawarkan kepada pemerintah daerah sebagai bahan pertimbangan untuk ditindaklanjuti.

“Jadi di penghujung kegiatan ini akan ada deklarasi pemuda dan ada point-point yang akan ditawarkan kepada pemerintah sebagai bahan pertimbangan untuk ditindak lanjuti.” Ungkap Ade pada wawancara sesaat sebelum kegiatan dimulai.

Ade juga menambahkan, kegiatan tersebut murni dari Pemuda, Mahasiswa dan Kelompok Cipayung sejak hari pertama, kedua hingga puncak kegiatan dilaksanakan tanpa ada campur tangan pihak manapun berkat hasil kerja keras. (Wahyu)

  • Share

Leave a Reply

%d bloggers like this: