fbpx

Panglima TNI dan Kapolri Kunjungi Mimika

  • Share

Timika, APN – Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C) Hadi Tjahjanto dan Jendral Pol. Listyo Sigit Prabowo mengunjungi Mimika.

Panglima TNI Hadi Tjahjanto (Kiri) saat berfoto bersama dengan Brigjen TNI Bangun Nawoko ( Danrem 174/ATW )/Foto: Istimewa

Panglima TNI (Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P.) dan Jendral Pol. Listyo Sigit Prabowo (Kapolri) tiba di Hanggar Airfast, Bandara Mozes Kilangin, Distrik Kwamki Narama, Kabupaten Mimika dalam rangka melaksanakan kunjungan kerja di Kab. Mimika, Jumat (22/10/2021).

Kedatangan Panglima TNI dan Kapolri di Kabupaten Mimika menggunakan pesawat TNI AU Boeing 737-400/A-7306 dari Baseops Lanud Sultan Hasanuddin Makassar dan disambut oleh pimpinan TNI/Polri Papua dan Papua Barat diantaranya, Letjen TNI Jeffry Apoly Rahawarin ( Pangkogabwilhan III ), Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono ( Pangdam XVII/Cenderawasih ), Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa ( Pangdam XVII/Kasuari ), Laksda TNI Irvansyah, (Pangkoarmada III), Irjen Pol Mathius D Fakhiri (Kapolda Papua), Irjen Pol Tornagogo Sihombing ( Kapolda Papua Barat ), Marsda TNI Samsul Rizal (Han) ( Pangkoopsau III ), Brigjen TNI Bangun Nawoko ( Danrem 174/ATW ), Brigjen TNI Susilo ( Pangkoopsgab Pinang Sirih ) dan Brigjen TNI (Mar) Edy Prakoso (Danlantamal XI).

Kunjungan kerja Panglima TNI dan Kapolri dalam rangka memberikan pengarahan prajurit TNI/Polri se-garnisun Mimika bertempat di Mabrigif Rider 20/IJK/3 Kostrad.

Dalam arahannya Panglima TNI meyampaikan bahwa Prajurit TNI-POLRI dua institusi yang sangat strategis milik seluruh rakyat Indonesia dan pemerintah, Rakyat Indonesia mempercayakan seluruh tugas mulia yang berada di pundak seluruh prajurit TNI/Polri.

“TNI/Polri mempunyai tugas mulia yg berada di pundak kalian semua seperti penugasan -penugasan di wilayah pulau terpencil dan terluar, dikampung dan didesa-desa,  menghadapi teroris sampai dengan giat vaksinasi dan merawat masyarakat yang terpapar Covid-19,” katanya.

Panglima menambahkan perhelatan PON XX baru saja selesai, semua berjalan dengan tertib, aman dan sukses.

“Baru saja kita melaksanakan perhelatan Akbar PON XX Papua dan dapat dilaksanakan dengan tertib, aman dan sukses itu semua menunjukkan bahwa kalian telah melaksanakan profesionalisme  dengan baik, dunia melihat bahwa dalam pelaksanaan PON XX Papua aman. Terakhir  saya ingin mengucapkan banyak terima kasih atas dedikasi, pengorbanan tanpa menyerah kepada seluruh prajurit TNI-POLRI,” ungkapnya.

Panglima juga menyampaikan terima kasih kepada keluarga yang juga ikut memberikan dukungan moril dan doa sehingga tugas dapat dilaksanakan dengan baik.

“Masih banyak tugas yang harus kita laksanakan dan saya hanya ingin mengingatkan kepada kita semua agar tidak melupakan persatuan dan kesatuan karena persatuan dan kesatuan adalah kunci, dan modal utama untuk menjaga sebuah keutuhan negara,” tutupnya.

Usai memberikan pengarahan, Panglima TNI dan Kapolri langsung menuju ke Bandara Mozes Kilangin selanjutnya take off menuju Denpasar Bali dengan menggunakan pesawat yang sama. (Aji/***)

  • Share

Leave a Reply

%d bloggers like this: