fbpx

146 KK Mawokauw Jaya Terima BLT Tahap Dua

  • Share

Timika, APN – Sebanyak 146 Kepala Keluraga (KK) Kampung Mawokauw Jaya Distrik Wania Terima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap ke dua Tahun Anggaran 2021, Juni – September berjumlah Rp 1.200.000,dengan rincian Rp 300.000 perbulan per Kepala Keluarga.

prosesi penyerahan BLT tahap kedua oleh Kepala Kampung Mawokauw Jaya Edyson Rafra didampingi oleh Sekretaris Distrik Wania, Dra. Haerani/foto: Anis

“Penerima BLT tahap Kedua ini ada perubahan data bagi para penerimaa atau pemanfaat BLT, dikarenakan ada beberapa Kepala Keluarga yang pada tahap pertama masih terima, tetapi pada tahap kedua ini mereka tidak terima lagi, dikarenakan sudah mendapatkan pekerjaan tetap. sehingga melalui kesepakatan musyawarah bersama antara Pemkam Mawokauw Jaya dan Masyarakat untuk menggantikan beberapa orang tersebut, sebelum hari pelaksanaan alias pembagian BLT ini,”Jelas Kepala Kampung Mawokauw Jaya, Edyson Rafra saat ditemui wartawan diruang kerjanya, usai pembagian BLT, Kamis (21/10/2021).

Edyson berpesan kepada para penerima atau pemanfaat BLT agar jangan menyalah gunakan uang, seperti membeli minuman keras dan berjudi.

“Gunakan uang tersebut untuk keperluan keluarga, dimana uang tersebut untuk bisa dinikmati secara bersamaan dalam keluarga,” Tegas Edyson.

Dikatakan Edyson, sistim Pembagian masih sama seperti tahap pertama, bahwa uang tersebut dari Pemkam Mawokauw Jaya serahkan ke masing – masing 12 Ketua RT Kampung Mawokauw Jaya, sehingga masyarakat yang namanya terdaftar untuk terima BLT langsung ambil di masing – masing Ketua RT nya.

Senada Kadistrik Wania, dalam hal ini diwakili oleh Sekertaris Distrik Wania, Dra. Haerani dalam sambutanya, bagi para penerima BLT, diharapkan untuk mengutamakan kebutuhan dalam keluarga, seperti makan minum.

“Apalagi Kampung Mawokauw Jaya adalah salah satu kampung penyumbang stanting tertinggi se Distrik Wania, sehingga orang tua penerima BLT, diharapkan untuk memperhatikan pola makan anak – anak juga, agar secara bersamaan kita bisa membantu mencegah stunting tersebut,” Pinta Sekdis Wania, Dra. Haerani.

Hadir dalam pembagian BLT tersebut, yaitu Sekertaris Distrik Wania, Dra. Haerani, Kepala Kampung Mawokauw Jaya, Edyson Rafra bersama staf, Pendamping Dana Desa Distrik Wania,Ketua – Ketua RT Se Kampung Mawokauw Jaya, Babinsa dan Babinkantimas Kampung Mawokauw Jaya, serta masyarakat penerima BLT. (Anis)

  • Share

Leave a Reply

%d bloggers like this: