fbpx

Seleksi Jabatan Pratama Lingkup Pemda Mimika dibuka 18 Oktober mendatang

  • Share

Timika, APN – Pemerintah Kabupaten Mimika akan membuka seleksi pejabat pimpinan tinggi pratama pada 18 Oktober 2021 mendatang.

Sekretaris Daerah Kabupaten Mimika Michael Gomar mengatakan Pemda Mimika membuka 15 lowongan jabatan.

“Seleksi akan dilakukan secara terbuka kepada ASN yang memenuhi syarat administrasi, pendaftaran akan dibuka selama seminggu,” katanya saat ditemui wartawan di kantor DPRD Mimika, ujarnya dalam keterangan pers yang diterima antarpapuanews.com, Sabtu (16/10/2021).

Ia menambahkan salah satu syarat yang menjadi kewajiban adalah bekerja sebagai ASN di Kabupaten Mimika, memiliki golongan minimal 4A, dan berpengalaman menduduki jabatan yang akan dilamar kurang lebih 5 tahun.

Pernah menjabat sebagai eselom III sekurang-kurangnya 3 tahun, atau pernah menjabat jabatan fungsional ahli madya.

“Pendidikan minimal S1 memiliki kompetensi teknis, manajerial, sosial dan kultural sesuai standar kompetensi jabaatan yang ditetapkan. Pernah mengikuti pelatihan pendidikan kepemimpinan tingkat II atau III,” katanya.

Usia maksimal bagi calon pendaftar seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama adalah 56 tahun.

“Jadi maksimal usianya 56 tahun,” ungkapnya.

Semua penilaian prestasi kerja dalam dua tahun terakhir berstatus baik, tidak pernah dijatuhi hukuman kedisiplinan minimal sedang.

“Setiap calon hanya diperbolehkan mendaftar di satu jabatan pimpinan tinggi pratama, jadi kalau yang dilelang 15, maka ASN hanya boleh mengikuti satu,” ujarnya.

Staff ahli bidang hukum politik dan pemerintahan, Assisten bidang administrasi dan umum setda Mimika, kepala dinas perpustakaan dan kearsipan, kepala dinas perikanan, kepala dinas peternakan dan kesehatan hewan, kepala dinas perindustrian dan perdagangan, kepala dinas pemberdayaan masyarakat dan kampung, Kepala dinas lingkungan hidup, sekretaris dewan DPRD (Sekwan), kepala Dinas ketahanan pangan, kepala dinas komunikasi dan informatika, kepala dinas kesehatan, kepala badan kepegawaian dan pengembangan sdm, kepala dinas ketenagakerjaan dan transmigrasi, dan kepala dinas perhubungan.

“Itu adalah 15 jabatan yang akan diseleksi, pembukaan akan dimulai pada 18-23 Oktober sekaligus penerimaan berkas, seleksi administrasi 25 Oktober, pengumuman hasil seleksi 26 dilanjutkan psikotes pada tanggal 27-29 kemudian pengumuman hasil psikotes 1 November, penulisan makalah dan wawancara mulai 2-4 November, penyampaian hasil seleksi kepada pejabat pimpinan kepegawaian daerah kepada bupati mimika 5-6, penyampaian hasil rekomendasi kepada KASN 8-10 november, ketua panitia seleksi adalah sekda,” tutupnya. (Aji)

  • Share

Leave a Reply

%d bloggers like this: