fbpx

Kalahkan Jateng, Bakset Putri Bali Melaju ke Semi Final

  • Share

Timika, APN – Tim basket 5×5 putri Bali berhasil lolos ke semi final PON XX Papua setelah mengalahkan tim Jawa Tengah (Jateng) dengan skor 59-44, Minggu (3/10/2021) di GOR Mimika Sport Complex (MSC).

ILUSTRASI- Tim Basket Putri Bali (Kostum putih) kalahkan  Jawa Tengah (Kostum biru), skor 59-44 untuk kemenangan Pulau Dewata yang kedua kalinya dalam laga penyisihan Cabor Basket 5 x 5 di Venue Basket Mimika Sport Complex, SP2, Minggu malam (03/10/2021). Foto: Humas PPM/ Victory Tobias

Kemenangan Bali sudah terlihat sejak awal pertandingan. Di kuarter pertama Ayu Cs memang sudah menguasai permainan. Anak asuh Apriyadi tak bisa berbuat banyak meski terus berusaha memperbaiki strategi.

Kelincahan Ayu Cs melakukan shoot three pointer membuat mereka unggul.

Permainan Ayu Cs mendapat apresiasi dari pelatih Jateng, Apriyadi yang menurutnya disiplin dan rapi.

“Yang jelas, memang Bali tampil lebih disiplin. Lebih rapi. Jadi selamat buat Bali,” katanya saat melakukan press conference usai pertandingan.

Ia menyadari kekalahan dalam babak penyisihan di pool X menjadi bukti jika mereka tak mampu mempertahankan medali emas yang sudah dimenangkan dalam PON XIX Jabar 2016 lalu.

“Yang jelas kita gagal memenuhi target. Walaupun setiap game merupakan final yah, tapi keluar dari target kita,” ungkapnya.

Ia mengatakan ini semua diluar ekspektasi. Namun ini akan menjadi PR di pertandingan-pertandingan selanjutnya.

Mewakili pemain Jateng, Nikita mengaku timnya sudah berusaha memberikan yang terbaik, namun dalam sebuah pertandingan pasti akan ada yang kalah dan menang.

“Balik lagi hasilnya ditangan Tuhan. Kalau hari ini ngak menang mungkin next time kita menang. Yang penting kita udah lakuin yang terbaik,” ungkapnya.

Sementara pelatih Bali, Muflih Farhan mengapresiasi permainan anak asuhnya. Meski dipertengahan permainan mereka sempat lupa konsep, namun hal itu tidak berlangsung lama dan akhirnya bisa menyelesaikan pertandingan dengan hasil yang memuaskan.

“Saya bersyukur hari ini anak-anak mainnya bagus, akhirnya kita bisa dipastikan untuk masuk ke semifinal,” ungkapnya.

Mewakili timnya, Kadek mengatakan sangat bangga bisa menyelesaikan pertandingan dengan hasil yang memuaskan.

“Pastinya senang bangat yah, karena dari kitanya memang sudah target lolos. Dan dengan kerja keras kita bisa sampai disini,” tutupnya.

Pemain Tim Bali penyumbang poin tertinggi adalah Mita Istinawati 18 poin dan Kadek Sanis Jisanceghi 11 poin. Sementara di tim Jateng ada Dyah Lestari 18 poin dan Sofiana Widi Astuti 10 poin.  (Anis/***)

  • Share

Leave a Reply

%d bloggers like this: