fbpx

Tim Futsal Kepri Kejutkan Sumatera Utara

  • Share

Timika, APN – Tim futsal putra Kepulauan Riau (Kepri) memberikan kejutan setelah dalam beberapa pertandingan tiga pertandingan terakhir meraih hasil minor.

Selebrasi kemenangan Tim Kepulauan Riau setelah unggul 6-4 melawan Sumatera Utara di Vanue Futsal PON XX Klaster Mimika, Jalan Poros SP5, Selasa (28/9/2021) Foto: Humas PPM/ Sahirol

Pada pertandingan keempatnya yang digelar di GOR Futsal, SP2, Timika, Kabupaten Mimika, Selasa malam (28/9/21). Kepri berhasil mengalahkan salah satu tim unggulan grup A penyisihan PON XX Papua 2021 Sumatera Utara (Sumut) dengan skor 6-4.

Tim Sumut bermain ngotot untuk mendulang poin agar dapat menjaga peluang lolos sekaligus mengejar poin  dengan Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam perebutan posisi kedua grup A.

NTB yang juga tergabung di grup A, sebelumnya meraih hasil positif dengan mengandaskan Kalimantan Barat (Kalbar) dengan skor 4-2.

Di grup A Provinsi Papua bertengger di puncak klasemen dan dipastikan lolos ke fase semifinal.

Dalam laga Sumut vs Kepri, masing-masing gol dari Sumut dicetak oleh Aji Satria Bagus padamenit ke-5 dan menit ke-6.  Kemudian Muhammad Rifal padamenit ke-13 babak pertama dan M Rifai Saragih di menit ke-30 babak kedua.

Sedangkan enam gol yang dicetak pemain Kepri yakni Wahyu Setiawan menit ke-2, Febri Akmal Vigo menit ke-9, R Langga Iriyan menit ke-19 babak pertama. Kemudian Suli Setiyawan menit ke-28, Wahyu Setiawan menit ke-36, dan Dimas Rahmatullah Efendy menit ke-37 pada babak kedua.

Berdasarkan hasil tersebut NTB lebih berpeluang besar lolos menemani Papua untuk lolos ke babak semifinal. (Aji/***)

  • Share

Leave a Reply

%d bloggers like this: