fbpx

Pemkab Susun SID dan DED, Rencana Pembangunan Bundaran Simpang Delapan

  • Share
Suasana kegiatan penyusunan SID, DED dan Maket Bundaran Simpang Delapan, Persimpangan SP-5 Timika, di Kantor Bappeda, Jl.Cendrawasih, Senin (28/9)

Timika, antarpapuanews.com – Pemerintah Kabupaten Mimika tengah merencanakan pembangunan bundaran simpang delapan yang berlokasi di persimpangan SP5 Kampung Limo Asri Timur, Distrik Iwaka.

Tujuan pembangunan bundaran simpang delapan tersebut untuk mengurangi kemacetan dan mengurangi angka kecelakaan di jalan raya. Selain itu untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sebagai pengguna jalan.

Pembangunan bundaran ini nanti diharapkan dapat menambah keindahan, kenyamanan dan keamanan bagi pengendara atau pengguna jalan.

“Simpang delapan itu masih dalam tahap perencanaan dan penyusunan dokumen sebagai bahan dasar dalam pembangunan dengan melakukan seminar pendahuluan sebagai Survei Investigasi Design (SID) dan Detail Engineering Design (DED),” ungkap Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Mimika, Hilar H. Limbong Allo dalam rapat penyusunan SID dan DED bundaran simpang 8 (delapan) di kantor Bappeda, Jl. Cendrawasih Sp-2. Senin (28/9).

Hilar melanjutkan tahapan survei dilakukan bertujuan untuk memperoleh data-data, informasi, kondisi, situasi awal lokasi pembangunan, mendapatkan konsep manajemen pengaturan lalu lintas pada kawasan bundaran simpang delapan.

Harapannya penyusunan SID, DED dan marker bundaran simpang delapan dapat diperoleh perencanaan teknis komprehensif baik ditinjau dari aspek arsitektural dan struktural, maupun dari aspek ekonomi.

Adapun beberapa tahapan penyusunan SID, DED dan maket yakni laporan pendahuluan, antara, akhir dan laporan DED.

Hasil akhir dari penyusunan ini nantinya akan berupa DED, Album Gambar, Dokumentasi Kegiatan, dan maket desain berisikan miniatur bangunan utama dan pelengkap yang ada dan direncanakan didalam kawasan rencana pembangunan bundaran simpang delapan. (Aji)

  • Share

Leave a Reply

%d bloggers like this: