fbpx

Komisi A Harap Pengangkatan ASN Memprioritaskan Honorer Amor

  • Share
Anggota Komisi A DPRD Mimika Mariunus Tandiseno (foto: Mercy/antarpapuanews.com)

Timika, antarpapuanews.com – Terkait pengangkatan pegawai honorer menjadi PNS, Anggota Komisi A DPRD Mimika Mariunus Tandiseno mengingatkan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika agar memprioritaskan pegawai yang sudah lama mengabdi dan terlebih khusus pegawai suku Amungme dan Kamoro.

“Untuk targetnya itu yang honor sudah lama khusus amor dan Papua, ada yang 10 tahun, itu yang harus kita lihat, jangan sampai orang yang baru masuk langsung diangkat,” kata Mariunus saat ditemui dikantor DPRD Mimika, Senin (28/9).

Menurutnya, pimpinan OPD harus bisa melihat kinerja pegawainya, yang selama ini bekerja dengan baik, dan tidak memprioritaskan keluarga dan sebagainya.

Berilah kesempatan kepada pegawai amor dan yang sudah lama mengabdi untuk menjadi ASN, karena itulah impian yang selama ini dicita-citakan.

“Kepala-kepala dinasnya harus melihat siapa orang yang sudah honor lama disitu, jangan sampai kepala OPD mengutamakan orang yang belum atau tidak honor, atau lihat dari sisi keluarga juga,” ungkapnya. (mrc)

  • Share

Leave a Reply

%d bloggers like this: