fbpx

DPRD Kebut Rampungkan Dua Agenda Selama Dua Pekan

  • Share
Sekwan DPRD Mimika Drs. Ananias Faot, M. Si (foto: Mercy/antarpapuanews.com)

Timika, antarpapuanews.com – Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Mimika Drs. Ananias Faot, M. Si mengatakan, ada perubahan jadwal kegiatan dewan selama beberapa minggu kedepan pasca kegiatan Bimtek di Bekasi minggu lalu yang dilanjutkan dengan pembahasan dua Ranperda.

Berdasarkan jadwal Banmus DPRD Mimika, pembahasan APBD-Perubahan dijadwalkan pada 28 September, hanya saja karena Bapemperda melanjutkan perjalanan ke Jayapura untuk berkoordinasi terkait 2 Ranperda.

“Jadi hari ini teman-teman dari Bapemperda berangkat ke Jayapura untuk melakukan pembahasan dua ranperda non APBD,” kata Ananias saat ditemui dikantor DPRD Mimika, Senin (28/9).

Ia menjelaskan, ditargetkan kurang lebih 3 hari, Banggar DPRD Mimika akan berangkat ke Jayapura untuk melakukan pembahasan APBD-Perubahan, dan diperkirakan akan selesai dalam waktu satu minggu untuk selanjutnya diparipurnakan.

“Target 2-3 hari kedepan sesudah itu Banggar juga akan berangkat hari Rabu untuk melakukan pembahasan APBD Perubahan di Jayapura, target kita dalam minggu ini mudah-mudahan tidak ada hambatan ya bisa tuntas sampai hari Sabtu atau Minggu,” jelasnya.

Usai pembahasan, 2 ranperda dan APBD-Perubahan akan diparipurnakan secara bersamaan pada pertengahan Oktober. Ada juga beberapa agenda dewan yang menanti usai penetapan APBD Perubahan.

“Nanti setelah kembali dari sana diatas tanggal 5 sampai tanggal 10 itu kita rencana untuk melakukan paripurna penetapan ranperda non APBD dan APBD Perubahan karena materinya juga baru masuk hari ini dan kami ada perbanyak,” ungkapnya. (mrc)

  • Share

Leave a Reply

%d bloggers like this: