fbpx

Jhon Tie : Rampung Atau Tidak Bandara Baru Harus Difungsikan

  • Share
Wakil Ketua II DPRD Mimika Yohanes Felix Helyanan, SE (foto: Mercy/antarpapuanews.com)

Timika, antarpapuanews.com – Wakil Ketua II DPRD Mimika Yohanes Felix Helyanan melihat pembangunan bandara Mozes Kilangin sisi selatan sudah hampir rampung.

Untuk itu ia berpesan kepada Pemerintah Kabupaten Mimika agar akhir tahun ini, bandara milik pemerintah tersebut bisa difungsikan, sambil membenahi kekurangan secara bertahap.

“Iya bapak Bupati sudah sampaikan, dan juga ada beberapa kali kunjungan ke sana itu kami ikut bersama-sama dengan Perhubungan untuk melihat progres pembangunan bandara, dan akhir tahun ini atau awal tahun depan kita sudah bisa gunakan bandara itu, cuma saya lihat masih banyak kekurangan cuma kalau kita mau tunggu itu sampai selesai semua itu kapan? Pasti akan lama baru selesai,” kata John Tie saat ditemui dikantor DPRD Mimika, Jumat (26/9).

Karena menurutnya, ada banyak hal yang pemerintah rencanakan kedepan tidak hanya bandara.

“Bukan urusan bandara itu saja, jadi kalau sudah siap ya langsung difungsikan otomatis semua itu akan mengalir, kalaupun kita mau tunggu sampai selesai itu kan masih banyak yang yang perlu dibenahi dan bukan hanya Yang perlu kita perhatikan itu di lahan parkirnya nah itu yang harus di buruh untuk diselesaikan, jadi harap Desember ini atau awal tahun baru itu kita sudah bisa fungsikan,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, apabila bandara milik pemerintah telah difungsikan, maka ada pusat perbelanjaan di dalamnya, kedepan akan ada banyak pengusaha yang akan masuk di bandara, serta akan membuat Mimika menjadi salah satu pilihan untuk transit setelah Jayapura.

“Bandara baru tentunya akan menarik banyak pengunjung untuk masuk ke Timika dari daerah-daerah di wilayah pegunungan,” ungkapnya. (mrc)

  • Share

Leave a Reply

%d bloggers like this: