fbpx

GMKI Persiapan Cabang Mimika Membuka Ruang Bagi Mahasiswa Kristen Untuk Bergabung

  • Share
Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob foto bersama beberapa perwakilan organisasi kelompok yang ada di Mimika

Timika, antarpapuanews.com – Ketua Kelompok Kerja Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) persiapan cabang Mimika, Filadelfia mengatakan pihaknya membuka ruang kepada para mahasiswa Kristen seluruh Indonesia di Kabupaten Mimika, Papua untuk bergabung bersama GMKI.

Filadelfia yang ditemui antarpapuanews.com usai acara masa perkenalan (Maper) Anggota dan Pengurus GMKI Persiapan Cabang Mimika Sabtu (26/09) di Gereja Protestan Indonesia (GPI) di Papua Klasis Mimika, Jemaat Betesda, Nawaripi, Distrik Wania, mengatakan mahasiswa dapat mendaftarkan diri untuk menjadi anggota GMKI Persiapan Cabang Mimika, karena GMKI sendiri merupakan organisasi yang sudah ada di seluruh Indonesia.

“GMKI terbuka umum untuk mahasiswa Kristen seluruh Indonesia, kalau ada adik-adik mahasiswa dari luar Timika, tapi sementara ditempat dan tahu ada kegiatan maper (masa perkenalan) dan dia ingin bergabung, boleh kami persilahkan karena GMKI ada di seluruh Indonesia,” imbuhnya.

Filadelfia menjelaskan, misalnya seperti contoh ada mahasiswa yang sudah di lantik di Jayapura dan sudah menjadi anggota GMKI Jayapura namun mahasiswa tersebut kemungkinan selanjutnya kembali ke tempat study di Makassar itu bisa, karena otomatis anggota tersebut sudah menjadi anggota GMKI Makassar.

“Dengan hanya menunjukan surat bahwa sudah dilantiknya keanggotaan dari Jayapura, otomatis mahasiswa ini sudah menjadi anggota GMKI Makassar, karena itu akan dibawa seumur hidup sebagai anggota GMKI”, tuturnya.

Ditambahkannya, seperti senior-senior lainnya bahwa label GMKI akan dibawa sampai mereka tutup usia, sama halnya juga seperti adik-adik mahasiswa Kristen yang sudah bergabung dan bagi mereka yang ingin bergabung nantinya. Dan mereka bisa menempatkan diri di GMKI yang ada di seluruh Indonesia.

Selain itu Filadelfia juga menuturkan bahwa pentingnya adik-adik mahasiswa untuk ikut bergabung dalam organisasi nasional, selain untuk mengembangkan prestasi juga mengembangkan potensial pada diri.

“Adik-adik mahasiswa harus lebih terbuka pemikirannya untuk ikut organisasi-organisasi kristen seperti ini, guna untuk mengembangkan prestasi, bakat, dan potensi pada diri itu lewat organisasi nasional,”ungkapnya.

Untuk diketahui bahwa mahasiswa yang sudah bergabung menjadi anggota GMKI Persiapan Cabang Mimika saat ini berjumlah 25 orang, dan diharapkan akan terus bertambah kedepannya.

“Harapan saya lebih dari ini karena disini (Mimika) mayoritas umat Kristen, jadi saya juga berharap kepada adik-adik mahasiswa kristen bisa bergabung bersama GMKI agar boleh berproses dengan baik sehingga bisa melahirkan Pemimpin-pemimpin Kristen untuk melayani Negara ini, Bangsa ini, terlebih di Kabupaten Mimika “, harapnya.

Untuk kantor Sekretariat GMKI Cabang Mimika sendiri saat ini belum ada, namun dikatakannya bahwa GMKI diberikan ijin oleh KNPI dan GAMKI untuk menggunakan Sekretariatnya sebagai kantor Sekretariat bersama di Jalan Cendrawasih SP. 2 Kwamki, Distrik Mimika Baru. Dan Jika mahasiswa Kristen di Kabupaten Mimika yang ingin mendaftarkan diri untuk bergabung bisa datang langsung ke kantor tersebut.(APN)

  • Share

Leave a Reply

%d bloggers like this: