fbpx

Dewan Apresiasi Menurunnya Angka Laka Lantas di Timika

  • Share
Wakil Ketua Komisi A DPRD Mimika Nataniel Murib (foto: Mercy/antarpapuanews.com)

Timika, antarpapuanews.com – Wakil Ketua Komisi A DPRD Mimika Nataniel Murib mengapresiasi upaya Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polres Mimika terhadap menurunnya angka kecelakaan lalu lintas dalam kurun waktu 3 bulan terakhir.

“Kami baca di media massa bahwa angka kecelakaan yang berkurang,” kata Nataniel Murib saat ditemui dikantor DPRD Mimika, Kamis (24/9).

Ia menjelaskan, kecelakaan yang sering terjadi sering disebabkan karena miras, namun apabila angka kecelakaan menurun, itu berarti masyarakat perlahan sudah mulai sadar dalam berkendara.

Pihak Lantas juga di minta untuk tetap melakukan sosialisasi secara langsung maupun melalui spanduk-spanduk yang dipasang pada beberapa ruas jalan guna mengingatkan masyarakat terkait tertib berlalulintas.

Selain itu kepada masyarakat agar dalam berkendara selalu memperhatikan kelengkapan berkendara baik helm, kaca spion, lampu, dan sebagainya, juga selalu membawa kelengkapan surat-surat kendaraan.

“Kami juga beri apresiasi kepada satuan lalu lintas, atas upaya mereka untuk selalu melakukan himbauan kepada masyarakat agar tertib lalu lintas,” tuturnya. (mrc)

  • Share

Leave a Reply

%d bloggers like this: