fbpx

Turnamen ASKAB PSSI Resmi Bergulir Sambut HUT Kabupaten Mimika

  • Share

Timika, antarpapuanews.com – Turnamen Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Mimika dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Mimika ke-24 resmi bergulir, yang dilangsungkan di lapangan Timika Indah, Jumat (18/9).

Turnamen sepak bola ini diikuti oleh 26 tim perwakilan dari 15 Distrik di wilayah Kabupaten Mimika.

Saat menyampaikan sambutan Bupati Eltinus Omaleng, Pejabat Sekda Mimika Jenny O Usmani menyampaikan seharusnya masyarakat Mimika memiliki kepedulian terhadap semua bidang termasuk bidang olahraga, dengan harapan mampu menciptakan suatu kondisi kondusif bagi perkembangan olahraga di Mimika yang nantinya akan melahirkan bibit-bibit.

Menurutnya, tujuan penyelenggaraan turnamen antar distrik ini untuk mempererat persatuan melalui bidang olahraga. Untuk itu melalui turnamen sepak bola dalam rangka HUT Mimika ini ada hal positif yang bisa diambil dan meninggalkan hal-hal yang selama ini menjadi kebiasaan negatif.

“Diharapkan melalui turnamen ini kiranya dapat menampilkan dan menghasilkan atlet-atlet berkualitas yang dapat mencerminkan prestasi cabang olahraga di Mimika,” terangnya.

Ia juga menghimbau kepada seluruh penonton, pemain, dan panitia agar dalam mengikuti turnamen tetap mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemi covid-19 yang melanda dunia dengan tetap menggunakan masker saat menonton, mencuci tangan di tempat yang sudah disediakan, dan menjaga jarak.

“Kita juga harus tetap menjaga kesehatan disaat pandemi covid,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Panitia pelaksana turnamen ASKAB PSSI, Burhanuddin M, mengatakan turnamen ini bisa terlaksana karena ada kerjasama dari semua pihak.

Warna persepakbolaan di Mimika hingga saat ini terus meningkat. Hal ini salah satunya dibuktikan dengan tim sepak bola Persemi dalam ajang liga tiga yang mampu berlaga di liga tiga nasional serta mampu bertanding di ajang nasional, hingga masuk babak 16 liga nasional tahun 2019.

Ketua ASKAB PSSI mampu membawa Persemi ke kanca nasional, sehingga persepakbolaan Mimika dikenal hingga tingkat nasional.

“Sebagai panitia pelaksana, kamipun siap membawa turnamen ini hingga babak final. Terima kasih kepada semua yang mendukung dan diharapkan seluruh masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan,” kata Burhanuddin. (mrc)

  • Share

Leave a Reply

%d bloggers like this: