fbpx

Dewan Apresiasi Kinerja Kapolres Ungkap dan Tangkap 3 Pelaku Curat

  • Share
Anggota Komisi A DPRD Mimika Reddy Wijaya (foto: Mercy/antarpapuanews.com)

Timika, antarpapuanews.com – Anggota Komisi A DPRD Mimika Reddy Wijaya memberikan apresiasi kepada jajarannya Polres Mimika di bawah pimpinan Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gede Era Adhinata yang sudah mengungkap dan menangkap pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) di SP2 gang Mangga, Rabu(16/8) lalu.

“Dari saya beri apresiasi kepada Kapolres Mimika dan jajarannya yang sudah berhasil menangkap pelaku curat,” kata Reddy Wijaya, melalui sambungan telepon, Jumat (18/9).

Ia menjelaskan, pastinya bukan hanya 3 pelaku curat yang diamankan saja, tetapi ada kasus-kasus lain yang menjadi atensi dari Polres Mimika terhadap kasus-kasus lainnya yang menyita perhatian masyarakat Mimika.

Kepada 3 pelaku curat tersebut, ia meminta kepada pihak Polres Mimika untuk menghukum pelaku seberat-beratnya sesuai perbuatannya.

“Yang jelas bukan hanya 3 orang itu, tetapi masih ada yang lain lagi, kepada 3 orang yang sudah ditangkap akan diproses secara hukum seberat-beratnya,” jelasnya.

Melihat dari sejumlah kasus yang terjadi rata-rata di latarbelakangi faktor ekonomi, yang mana sulitnya lapangan pekerjaan membuat seseorang nekat berbuat sesuatu agar bisa memenuhi kebutuhan hidupnya. Namun ada juga karena hobi untuk senang-senang.

“Yang kita ikuti biasanya faktor ekonomi, karena sulit dapat pekerjaan,” ungkapnya.

Untuk itu ia menghimbau kepada masyarakat Mimika agar dalam beraktifitas atau bepergian tidak menggunakan perhiasan berlebihan yang menarik perhatian orang. Karena kapan dan dimana saja tindak kejahatan bisa terjadi

“Saya juga himbau kepada masyarakat, ketika beraktifitas lebih utamakan keselamatan diri masing-masing dan kesehatan dimasa pandemi covid-19,” tuturnya. (mrc)

  • Share

Leave a Reply

%d bloggers like this: