fbpx

Bappeda Rutin Pantau Pengisian SP2D Masing-Masing OPD

  • Share
Kepala Bappeda Mimika, Yohanna Paliling saat ditemui oleh Wartawan di Kantor Bappeda Kab. Mimika, Jumat (18/9) (Foto: Fachruddin Aji/antarpapuanews.com)

Timika, antarpapuanews.com – Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Mimika selalu melakukan pemantauan terhadap pengisian Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) pada Sistem Informasi Monitoring dan Evaluasi (SiMonev) Kabupaten Mimika.

Kepala Bappeda Mimika, Yohanna Paliling mengatakan pihaknya akan terus memantau secara rutin terkait dengan pengisian SP2D Kabupaten Mimika melalui SiMonev. Sistem tersebut dikhususkan agar Bappeda dapat memantau berapa anggaran yang bisa diserap oleh OPD.

“Kami terus memantau pengisian tersebut, jadi setiap minggu OPD harus memberikan laporan tentang SP2D, dan kami rutin melakukan pengecekan setiap hari Jumat,” ungkapnya saat ditemui wartawan di Kantor Bappeda , Jumat (18/9).

Menurut Yohanna, dengan adanya sistem tersebut dapat diketahui OPD mana saja yang rajin melakukan pengisian atau pelaporan terkait dengan SP2D. Kendati demikian masih terdapat OPD yang terlambat dalam pelaporan SP2D.

“Jadi sebagian besar sudah input, di situlah kita dapat menilai mana OPD yang rajin dan tidak untuk pelaporan SP2D tersebut,” ujarnya.

Yohanna juga mengatakan, pihaknya juga menjadi fasilitator bagi OPD dengan membuat sebuah grup pesan singkat message khusus Kepala Sub Bagian (Kasubag) Program untuk bisa saling mengingatkan dalam pelaporan SP2D.

“Ada grupnya, jadi di grup bisa saling mengingatkan dan kami memantau juga,” tutupnya. (Aji)

  • Share

Leave a Reply

%d bloggers like this: