fbpx

Mantan Pegawai Telkomsel Meraup Keuntungan Rp. 1 Juta Setiap Hari

  • Share

Timika, antarpapuanews.com – Appa (20) pernah bekerja sebagai pegawai Telkomsel Timika, memilih mengundurkan diri dan mulai menekuni bisnis barunya dan meraup keuntungan sebesar Rp. 1 juta setiap hari.

Berbekal pengalaman kerja selama kurang lebih 8 bulan di Telkomsel, Appa memberanikan diri untuk membuka usaha jualan pulsa sendiri. Ia yakin dengan modal pengalaman kerja dan ketekunannya, serta kerja kerasnya, bisnis baru ini bisa berjalan dengan baik.

Ketika ditemui wartawan antarpapuanews.com, Sabtu (12/9) di jl. Budi Utomo, Appa pria kelahiran tahun 2000 ini yakin bahwa usaha yang sementara ditekuni ini akan membuahkan hasil yang memuaskan kedepannya.

“Menjadi yang terbaik atau sukses kita tidak beli dengan uang atau dari transferan semangat dari orang lain, tetapi semua itu ada dalam diri kita sendiri punya kemauan untuk berubah,” kata Appa.

Appa memulai usahanya dengan moda sebesar Rp. 20 juta. Modal tersebut ia kumpulkan dari gaji yang ia peroleh ketika bekerja di Telkomsel.

“Dari modal ini saya berusaha beranikan diri untuk membuka konter jualan pulsa dan kartu telepon, dan sudah berjalan kurang lebih dua bulan, dengan penghasilan atau pemasukan per hari Rp. 1 juta. Itu penghasilan kotor dan penghasilan bersih rata-rata per hari Rp. 250 ribu,” tuturnya.

Appa bersyukur karena memiliki sebanyak 20 orang yang rutin membeli pulsa tiga kali dalam sepekan. Hal ini membuat Appa bertambah semangat untuk lebih berkembang lagi.

Ia berharap kedepannya pelanggannya bertambah banyak. Appa berencana akan membuka lapak untuk menjual aksesoris HP dan membuka cabang penjualan pulsa lagi.(Aniz)

  • Share

Leave a Reply

%d bloggers like this: