fbpx

Tidak Perlu Diperdebatkan Soal Kehadiran Sekda Dalam Paripurna LKPJ

  • Share
Suasana rapat paripurna LKPJ Bupati tahun 2019 di ruang paripurna kantor DPRD Mimika (foto: Rafael/BM)

Timika, antarpapuanews.com – Walkoutnya Fraksi Gerindra dan satu anggota dari fraksi PKB saat rapat paripurna I masa sidang III tentang LKPJ Kabupaten Mimika, dan Pembahasan Ranperda Pertanggung Jawaban pelaksanaan APBD 2019, ketua DPRD Mimika Robby Kamaniel Omaleng.

Robby Omaleng mengatakan, pelaksanaan rapat Paripurna sudah sesuai mekanisme mulai dari penetapan jadwal oleh Banmus hingga pelaksanaan paripurna.

“Kalau kita lihat sebenarnya tidak ada sesuatu yang dipermasalahkan, dan kita tetap pada jadwal yang ada sesuai mekanisme Banmus DPRD,” kata Robby usai pembukaan rapat paripurna, Rabu (9/9).

Ia mengungkapkan, perbedaan pandangan itu merupakan hal yang biasa dalam sebuah pemerintahan, namun ia berpesan semua pihak baik eksekutif maupun legislatif harus tetap konsisten dengan agenda yang ada, sebab bukan hanya satu agenda yang akan dibahas, melainkan sejumlah agenda besar sedang menanti untuk 3 bulan kedepan.

“Beda pendapat itu hal biasa dan tetap kita konsisten selesai LKPJ, setelah itu kita lanjutkan dengan perubahan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, usai pembukaan, selanjutnya pandangan fraksi dan jawaban pemerintah akan dilanjutkan besoknya kemudian penutup.

“Hari ini kita skorsing setelah pembukaan, besok baru lanjut,” tambahnya.

Sementara itu terkait kehadiran Sekda yang mewakili Bupati dan Wakil karena ada tugas lain yang tidak bisa ditinggalkan tidak ada salahnya diwakili oleh Sekda.

“Terkait dengan kehadiran ibu Sekda itu bukan menjadi hal yang diperdebatkan apabila Bupati dan Wabup berhalangan atau tugas lain diluar kota, maka akan diwakilkan oleh Sekda, sehingga jangan dipermasalahkan,” ungkapnya. (mrc)

  • Share

Leave a Reply

%d bloggers like this: