fbpx

HUT Mimika ke-24, Askab PSSI Gelar Turnamen Sepak Bola Libatkan Tim Dari Distrik

  • Share

Timika, antarpapuanews.com – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Mimika ke-24, tanggal 8 Oktober 2020 mendatang, Asosiasi Kabupaten (ASKAB) PSSI Mimika akan menggelar turnamen sepak bola yang melibatkan tim sepak bola dari 18 distrik sekabupaten Mimika.

Hal ini terungkap dalam rapat Panitia Pelaksana (Panpel) dan dihadiri langsung oleh Ketua Askab PSSI Mimika, Robby K Omaleng,S.IP,MA yang digelar di Sekretariat Askab PSSI Mimika di Jalan Hasanudin, Kelurahan Inauga, Timika, Papua, Senin (7/9) malam.

Dalam rapat tersebut, selain menyepakati untuk turnamen sepak bola dalam Rangka HUT Kabupaten Mimika ke-24 ini lebih memprioritaskan tim-tim sepak bola mewakili Distrik, Panpel juga membatasi kuota sebanyak 24 tim.

“Karena ini turnamen bersifat meramaikan hari jadi kabupaten Mimika ke-24, sehingga kita lebih memberikan peluang kepada tim-tim dari distrik dengan usia bebas. Tolong panpel segera persiapkan untuk menyurati kepala-kepala distrik untuk bisa mengutus maksimal 2 tim, dan tim yang mendaftar harus mendapatkan surat rekomendasi dari kepala distrik sebagai syarat untuk pendaftaran,” tegas Ketua Askab PSSI Mimika, Robby K Omaleng ketika memberikan arahan kepada panpel dalam rapat tersebut.

Ketua Askab PSSI Mimika Robby Omaleng yang juga sekaligus Manager Persemi Mimika berharap agar turnamen ini bisa menjadi hiburan bagi seluruh masyarakat Mimika yang gemar sepak bola.

“Tempat pelaksanaannya di lapangan Timika Indah, agar seluruh masyarakat Mimika bisa menyaksikan kegiatan dalam rangka HUT Kabupaten Mimika. Saya kira ini yang pertama kita gelar turnamen dengan melibatkan tim-tim dari distrik, biar semua masyarakat bisa merasakan nuansa HUT Kabupaten Mimika ke-24 ini,” katanya.

Ia juga mengakui, dalam puncak turnamen usai partai final akan dirangkai dengan pelantikan pengurus Askab PSSI Mimika oleh Asprof PSSI Papua.

“Kami usahakan juga agar pengurus Askab PSSI Mimika bisa dilantik di acara puncak partai final nanti. Karena itu, mohon Panpel untuk bekerja sama dan bisa mensukseskan kegiatan nanti,” pintanya.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Turnamen Sepak Bola Askab PSSI Mimika, Burhanudin mengatakan, untuk mempersiapkan segala persiapan turnamen tersebut Panpel akan segera menggelar rapat umum untuk menyusun semua persiapan.

“Kami segera rapat dengan semua panpel, terutama soal perizinan dan surat pemberitahuan kepada distrik distrik. Turnamen akan di mulai minggu depan dan akan berakhir pada 7 Oktober sehari sebelum puncak peringatan HUT Kabupaen Mimika,” kata Burhanudin.

Sekretaris Panpel turnamen sepakbola HUT Kabupaten Mimika, Har Bahari Mokodompit,S.Sos mengatakan untuk menindak lanjuti hasil pertemuan dan arahan dari Ketua Askab PSSI Mimika, Panpel akan menggelar rapat koordinasi pada Selasa (8/9) sore.

“Kita akan segera melengkapi panpel dan segera mempersiapkan segala sesuatunya menyangkut surat menyurat dan perizinan untuk dapat diselenggarakannya turnamen sepakbola yang di gelar Askab PSSI Mimika ini,” imbuhnya. (mrc)

  • Share

Leave a Reply

%d bloggers like this: