fbpx

Besok Pembukaan Paripurna LKPJ Bupati, Kesiapan Setwan Sudah 90%

  • Share
Sekwan DPRD Mimika Ananias Faot (foto: Mercy/antarpapuanews.com)

Timika, antarpapuanews.com – Sekretaris Dewan (Sekwan) Drs. Ananias Faot, M. Si mengungkapkan, besok DPRD Mimika akan melaksanakan pembukaan Rapat Paripurna I masa sidang III pembahasan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati tahun 2019.

“Jadi berkaitan dengan agenda yang telah ditetapkan dalam Banmus itu direncanakan besok itu akan dilaksanakan rapat paripurna berkaitan dengan LKPJ dan APBD 2019,” kata Ananias Faot saat ditemui dikantor DPRD Mimika, Selasa (8/9).

Ia menjelaskan, pembahasan LKPJ Bupati tahun 2019 akan berlangsung selama 3 hari sejak hari Rabu hingga Jumat besok, yang mana pada hari pertama pembukaan, hari kedua masuk pada pandangan umum fraksi, selanjutnya jawaban pemerintah pada malam hari, kemudian besoknya dilanjutkan dengan rekomendasi dari masing-masing fraksi, dan penutup.

“Besok pembukaan, hari berikut dilanjutkan dengan pandangan umum fraksi, kemudian malamnya jawaban pemerintah kemudian kedepan ada rekomendasi dari DPRD terhadap LKPJ,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, untuk kesiapan pihak Setwan telah mencapai 90% hingga 100%, baik dari tempat pelaksanaan, pembagian materi kepada seluruh anggota DPRD Mimika untuk dipelajari, dan mengantar undangan. Rencananya rapat paripurna akan dilangsungkan pukul 10.00 WIT.

“Sampai dengan hari ini kesiapan kita sudah 90%, undangan sudah beredar, untuk materi juga sudah kami serahkan ke masing-masing dewan untuk dipelajari,” ungkapnya.

Sementara itu terkait kehadiran Bupati. Kata Ananias hingga saat ini belum ada konfirmasi terkait kehadiran Bupati atau Wabup. Kendati demikian, pihaknya berharap ketiga pimpinan bisa hadir dalam pembukaan.

“Sampai dengan hari ini belum ada konfirmasi, apakah Bupati dan Wakil Bupati atau Sekda yang nanti yang akan hadir, tetapi secara resmi surat sudah kita sampaikan permohonan untuk pimpinan daerah dapat menyampaikan sambutan pada pembukaan,” tuturnya. (mrc)

  • Share

Leave a Reply

%d bloggers like this: