fbpx

Dewan Harap Harus Ada Evaluasi Satu Tahun Kepemimpinan Omtob

  • Share
WhatsApp Image 2020-09-07 at 15.29.34
Wakil Ketua II DPRD Mimika Yohanes Felix Helyanan (Mercy/antarpapuanews.com)

Timika, antarpapuanews.com – Wakil Ketua II DPRD Mimika Yohanes Felix Helyanan mengatakan, tanggal 6 September 2020 tepat setahun masa kepemimpinan Eltinus Omaleng, dan Johannes Rettob (Omtob).

Banyak hal yang telah dilakukan disegala aspek dan juga ada yang belum dilakukan, untuk itu perlu duduk bersama untuk mengevaluasi kembali.

“Saya melihat bahwa kemarin pas satu tahun masa kepemimpinan Omtob, banyak masyarakat bertanya Bupati dan Wakil Bupati ada dimana? Seharusnya saat-saat begini mungkin kita harus duduk evaluasi sama-sama apa yang sudah berjalan, apa yang belum berjalan, supaya kedepan kita lebih baik lagi,” kata Wakil Ketua II DPRD Mimika, Senin (7/9).

Dijelaskan, dengan adanya pertemuan untuk mengevaluasi satu tahun kepemimpinan Omtob, ada hal-hal yang tidak sejalan, berbeda pandangan bisa dibicarakan demi membangun kembali hubungan antara kedua pemimpin dalam menjalankan roda pemerintahan yang baik.

“Kita lihat selama ini kurang harmonisnya hubungan ini, bagaimana supaya bapak-bapak ini duduk kembali dan kita dewan juga bisa melihat masyarakat kita ini apa yang dulu pernah kita janjikan kepada mereka mungkin kita bisa menjelaskan apa yang terjadi dalam situasi ini,” jelasnya.

Ia mengakui, banyak hal yang sudah dilakukan selama setahun, baik dari sisi pembangunan, dan lain sebagainya, hanya saja mungkin ada hal-hal yang telah dilakukan namun tidak menyentuh langsung ke masyarakat, itulah yang menjadi catatan untuk diperjuangkan di sisa kepemimpinan Omtob.

“Melihat dari progres mereka ini sebenarnya cukup baik, dan sudah lumayan kalau kita lihat dari sisi membangun, cuma yang kita lihat massa-massa pendukung itu yang mereka bertanya karena mungkin saja kurang menyentuh,” akunya

Ia berharap, setelah hubungan kedua kembali baik, mereka bisa saling menopang dalam menjalankan roda pemerintahan, sesuai dengan visi misi Bupati dan Wabup Mimika.

“Kita berharap, ada hubungan baik antara keduanya, saling menopang dan memang tugas,” harapnya. (mrc)

  • Share

Leave a Reply

%d bloggers like this: