fbpx

Inilah yang dilakukan TNI untuk membantu masyarakat di Kampung Perbatasan RI-PNG

  • Share

WhatsApp Image 2020-09-01 at 20.15.18

Boven Digoel, antarpapuanews.com – Mendukung pemerintah daerah dan masyarakat untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam bidang pertanian terus dilakukan oleh TNI.

Seperti kali ini Babinsa Pos Ramil 1711-02/1 Camptunas Serda Ramlin dan Serda Komarudin ikut membantu panen padi sawah milik kelompok tani “Tunas Mandiri” dengan luas lahan kurang lebih 2 Hektar yang berada di Kampung Kanggup, Distrik Sesnuk Kabupaten Boven Digoel, pada Senin (31/08).

Disela-sela kegiatan tersebut, Babinsa mengatakan bahwa kegiatan dengan kelompok tani ini bertujuan untuk membantu dan bekerja sama dengan masyarakat dalam mengelola bidang pertanian padi sawah milik petani.

“Kegiatan ini kami lakukan untuk membantu masyarakat agar mendapatkan hasil yang maksimal dalam panen padi,” kata Babinsa.

Selain untuk memperoleh hasil yang maksimal, kegiatan ini juga untuk mendukung salah satu program Pemerintah, salah satunya yakni Hanpangan di Kab. Boven Digoel khususnya di Kampung Kanggup. Jelasnya.

Setelah mendapat bantuan dari Babinsa, Kepala kelompok tani Bapak Apolo mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya Babinsa yang telah mendampingi dan memberikan arahan yang sangat berarti serta bermanfaat bagi masyarakat Kampung Kanggup.

Dimana selama ini bapak Babinsa selalu aktif mendampingi dalam setiap kegiatan dan selalu memberikan arahan maupun bimbingan dalam mengelola lahan padi sawah/ladang yang baik dan benar.

“Untuk itu, sekali lagi kami ucapkan terimakasih, semoga Tuhan membalas kebaikan bapak Babinsa,” ucapnya. (*mrc)

  • Share

Leave a Reply

%d bloggers like this: